Pengamat: PDIP, Partai Pemenang Pemilu dan Partai Penguasa
PDIP NTT Resmi membuka Pendaftaran Bakal Calon Pilkada 2020
Kupang, NAWACITA – PDIP secara resmi telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, untuk menghadapi Pilkada serentak 2020 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pendaftaran bakal calon untuk Pilkada di sembilan kabupaten itu dibuka mulai 16-21 September, kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa kepada wartawan di Kupang, Selasa, terkait persiapan partai itu menghadapi Pilkada serentak 2020.

Dia mengatakan, pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah bisa dilakukan di Sekretariat DPC di daerah, DPD ataupun DPP.

“Kami sudah membuka pendaftaran bakal calon. Setiap calon bisa melamar ke DPC atau di daerah yang akan melaksanakan Pilkada, bisa juga di DPD dan DPP,” katanya.

Dia berharap, pembukaan pendaftaran bagi calon pemimpin ini menjadi momentum bagi rakyat untuk berproses secara demokrasi, karena PDI Perjuangan adalah partai yang sangat terbuka dan dinamis mengikuti perkembangan yang ada.

Baca Juga : Yasonna Laoly : Konsep Dewas KPK Akan Ditunjuk Presiden

“Tujuan utama pendaftaran secara terbuka ini untuk menunjukkan kepada publik bahwa, PDIP menginginkan calon-calon pemimpin daerah yang memiliki integritas dan kapasitas,” kata pimpinan DPRD NTT sementara itu.

Mengenai kriteria, dia mengatakan, calon yang diusung PDI Perjuangan harus memahami ideologi perjuangan partai, terutama keberpihakan pada rakyat kecil.

Artinya, tidak harus kader partai, tetapi semua kader terbaik daerah yang memiliki visi dan misi sama dengan partai, dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, kata mantan Wakil Ketua DPRD NTT dari PDI Perjuangan itu.

Pada tahun 2020, di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak pada sembilan kabupaten.

Baca juga :  DPR : Kampung Tangguh ide brilian Polri

Sembilan kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak pada tahun 2020 di NTT itu adalah, Kabupaten Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Timur.

Comments are closed.