Bupati Lebak Menegaskan 50 Legislatif Baru Harus Bersinergi Dukung Pembangunan

27
89
Bupati Lebak Menegaskan 50 Legislatif Baru Harus Bersinergi DukBupati Lebak Menegaskan 50 Legislatif Baru Harus Bersinergi Dukung Pembangunanung Pembangunan
Bupati Lebak Menegaskan 50 Legislatif Baru Harus Bersinergi Dukung Pembangunan
Lebak, NAWACITA – Bupati Lebak Iti Octavia menegaskan bahwa sebanyak 50 legislatif baru dari hasil pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 harus bersinergi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

“Kita yakin Lebak semakin maju jika para wakil rakyat itu bersinergi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Iti Octavia di Lebak, Selasa.

Pemerintah daerah memfokuskan lima tahun ke depan 2019-2024 mengembangkan program destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Dimana program tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Potensi destinasi wisata Kabupaten Lebak dinilai luar biasa dan mendatangkan wisatawan domestik hingga mancanegara.

Pembangunan destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal berkeyakinan dapat meningkat kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap para wakil rakyat yang terpilih itu bersama-sama saling mendukung dan bukan mencari lawan,” katanya menegaskan.

Menurut dia, kedudukan fungsi, tugas dan kewenangan legislatif itu sebagai mitra dengan pemerintah daerah, sehingga harus bersinergi untuk merealisasikan pembangunan.

Keberhasilan pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat tentu melibatkan semua pihak, termasuk anggota DPRD setempat.

Begitu juga para legislatif tetap mengutamakan tiga fungsi dan kewenangan dilaksanakan yakni pertama berfungsi pembentukan peraturan daerah (Perda), pembentukan anggaran dan pengawasan.

“Kami optimistis jika tugas dan fungsi legislatif itu dilaksanakan maka dipastikan pemerintahan semakin kuat untuk membangun kesejahteraan rakyat,” katanya.

Para anggota legislatif yang baru dilantik sebanyak 50 orang itu jumlah kursi yang diraih terbanyak dari Partai Gerindra 9 kursi, Demokrat 7 kursi, PDIP 7 kursi, Golkar 6 kursi, PKB 6 kursi, PKB 5 kursi, Nasdem 5 kursi, PPP 4 kursi dan Perindo 1 kursi.

Comments are closed.