Sekjen Parpol Pengusung Jokowi Berkumpul Usai Pembubaran TKN, Ini yang Dibahas

0
207

Jakarta,NAWACITA- Para sekretaris jenderal (sekjen) partai politik pengusung Joko Widodo-Ma’ruf Amin langsung menggelar pertemuan di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, pada Jumat 26 Juli 2019 malam, usai pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN).

Turut hadir dalam pertemuan itu Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, eks ketua TKN Erick Thohir, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Nasdem Johnny G Plate, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar.

Hadir pula Sekjen PKP Indonesia Verry Surya Hendrawan, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding, dan lainnya.Arsul Sani mengatakan pertemuan para sekjen beserta komponen eks TKN ini dalam rangka silaturahmi biasa. Apalagi, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar sedang berulang tahun. Kemudian mantan ketua TKN Erick Thohir mengundang makan-makan.

“Sebenarnya sih pertemuan ini lebih karena Pak Herry Lontung ultah. Lalu Pak Erick ajak makan-makan. Cuma itu,” ucap Arsul di lokasi pertemuan,seperti dilansir Okezone.com.

Mantan wakil ketua TKN ini menyampaikan, dalam pertemuan itu Erick Thohir sebagai seorang pengusaha memberikan pandangan tentang tantangan bisnis daring di Indonesia.Pada intinya, Indonesia terbuka terhadap investasi, namun jangan sampai menghancurkan startup yang sudah dikreasi anak bangsa.

Lalu terkait politik, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi ihwal akan menambah atau tidak anggota koalisinya. Karena itu, proses mengenai hal tersebut hingga kini masih berjalan dan belum ada keputusan.

“Sebenarnya kita bukan beda-beda, tapi kita kan enggak tahu persis juga seperti apa Pak Jokowi yang akan jadi keputusan finalnya,” jelas Arsul Sani.

Di tempat yang sama, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya sepakat untuk terus berkomunikasi secara intens serta mengadakan pertemuan-pertemuan secara rutin dalam rangka mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Diperlukan konsolidasi di DPR, dengan rakyat, dan juga konsolidasi di dalam pemerintahan, dan demikian kesepahaman untuk berkomunikasi dan secara berdispilin untuk mengawal dan memberikan dukungan secara terus menerus antara Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin ingin menjadi komit kita bersama,” kata Hasto.

“Semua bergembira dan nyatakan untuk terus bergandengan tangan para sekjen ini akan mengawal yang nanti akan dibangun oleh Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin dengan para ketua umum parpol,” pungkasnya.