Cak Imin diusung Sebagai Capres 2024

9
123

Jakarta, NAWACITA – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis 15 nama potensial untuk diusung maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Salah satunya dari unsur pimpinan partai politik adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan mengatakan, perjuangan PKB untuk mengusung Cak Imin sebagai capres bahkan sudah dilakukan sejak jauh hari sebelum Pilpres 2019 digelar. Karena itu, pada Pilpres 2024, sudah menjadi kewajiban keder PKB untuk kembali memperjuangkan Cak Imin sebagai capres.

“Kemarin pun (sebelum Pilpres 2019), seluruh kader berharap PKB bersama NU itu bisa mengusung capres dan cawapres. Dan itu kan termasuk yang didorong, jadi ya otomatis 2024 ya itu yang didorong,” tutur Daniel Johan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPR ini, sudah menjadi kewajiban bagi seluruh kader partai politik untuk bisa memperjuangkan kader terbaik partainya menjadi pemimpin tertinggi negara.

Dalam Pilpres 2024 mendatang, persaingan diperkirakan akan semakin sengit dan terbuka karena Joko Widodo (Jokowi) yang sudah dua kali terpilih sebagai presiden, tidak bisa maju lagi. Karena itu, Daniel mengaku sangat optimistis ke depan Cak Imin bisa diusung menjadi capres.

“Jadi doa seluruh kader, 2024 PKB punya presiden. Tapi kan semua itu tergantung dari apa yang kita lakukan untuk rakyat selama lima tahun ke depan ini. Itu yang akan dimatangkan di dalam perjuangan PKB sehingga fokus kita adalah bagaimana mengangkat kemaslahatan masyarakat,” urainya.

Karena itu, PKB menempatkan diri untuk semua kalangan. Menjadi partai yang inklusif, partai yang kental agamais, tapi di saat bersamaan juga kental nasionalis.

“Itu termasuk dalam rumusan. Jadi kita akan merangkul semua pihak, meskipun berbeda termasuk di dalam kekuatan Islam, meski beda kita akan rangkul semua yang penting mereka NKRI,” katanya.

Comments are closed.