PBNU Berharap Dapat Jatah Menteri dari Jokowi

11
137

Jakarta, NAWACITA- Wasekjen PBNU Masduki Baidlowi mengatakan, organisasinya serius dalam menyiapkan kadernya jika sewaktu-waktu diminta Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri kabinet.

Menurut Masduki, sampai saat ini belum dibicarakan kader atau tokoh NU yang akan disodorkan kepada Jokowi. “Nanti memang akan dirembukkan antara pengurus PBNU dengan kiai Ma’ruf (Cawapres terpilih). Jadi jangan sampai ada usulan yang berbeda,” kata Masduki saat dihubungi, Selasa (2/7).

Masduki menuturkan, yang terpenting saat ini bukan siapa orang-orang yang cocok untuk menjadi menteri, melainkan ke depan dibutuhkan figur-figur yang mampu menyejahterahkan masyarakat dan negara tetap aman terkendali.

Menurutnya, ke depan dibutuhkan figur menteri yang visioner dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Karenanya, membangun kabinet profesional atau zaken kabinet juga menjadi concern yang akan didorong NU. “Jadi kabinet zaken atau ahli ini penting, kedua bagaimana pemerintahan ke depan mampu mengatasi gerakan keagamaan ekstrem itu,” ungkapnya.

Selain itu, bagaimana mengatasi kondisi ekonomi yang terjadi saat ini. “Jadi kita lihat tantangan besarnya terlebih dulu baru kita bentuk kabinetnya. Harapan PBNU lebih ke situ, bukan pada orangnya,” imbuh Masduki menandaskan.

Comments are closed.