Usai Putusan MK, Partai Demokrat Akan Tentukan Arah Politik

50
141

Jakarta, NAWACITA- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, Demokrat akan menentukan arah politik pascaputusan Mahkamah Kontitusi (MK) yang menolak permohonan Prabowo-Sandiaga di sengketa Pilpres 2019. Arah politik ini akan dibahas bersama majelis tinggi partai.

“Di Demokrat itu soal wilayah calon presiden dan calon wakil presiden itu kewenangannya majelis tinggi partai yang kebetulan ketuanya adalah ketua umum. Tentu setelah ini saya akan melaporkan kepada partai, lewat ketua umum dan juga majelis tinggi partai,” kata Hinca di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Jumat (28/6).

Dia menyatakan, Demokrat tidak akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk memutuskan arah politik partai. Sebab saat mendukung pasangan Prabowo-Sandi pun, diputuskan oleh majelis tinggi.”Karena majelis tinggi lah kewenangannya,” ungkap Hinca.

Dia mengatakan, Demokrat hingga saat ini masih fokus di Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, bersama partai pengusung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

“Kami sedang menuntaskan dulu satu-satu,” ungkap Sekjen Demokrat ini.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengumpulkan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur. Sekitar pukul 14.00 WIB beberapa perwakilan partai koalisi sudah memasuki kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta Pusat, Jumat (28/6).

Dari pantauan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani sudah hadir.

Hinca menjelaskan, pertemuan tersebut akan membahas beberapa hal. Salah satunya yaitu akan mengucapkan terima kasih antara satu sama lain lantaran memberikan dukungan saat pilpres 2019.

Hinca mengatakan apa yang akan di bicarakan tentu Pak Prabowo dan Pak Sandi akan mengucapkan terima kasih kepada dukungan kepada partai-partai politik selama ini, sama-sama, begitu juga untuk menyampaikan sesuatu.

“Kalau dalam istilah saya karena sering pakai istilah olahraga saya selalu bilang kalau peluit ditiupkan tanda pertandingan dimulai pasti akan ada peluit ditiupkan tanda pertandingan berakhir. Saya kira hari ini silaturahmi ini akan bertemu dan bercakap-cakap, itu saja,” lanjut Hinca.

 

Comments are closed.