Bukan Bom, Ledakan di Kemenkumham Karena Gas Air Mata

1
205

Jakarta,NAWACITA-Terjadi ledakan kecil di sekitar gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/6) malam. Akibatnya beredar isu bahwa ledakan itu bersumber dari bom.

Dikonfirmasi mengenai ini, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan belum tahu persis kejadiannya. Dia akan melakukan pengecekan atas kabar viral itu.

“Masih dicek dulu,” ujar Dedi saat dihubungi wartawan, Kamis (27/6) malam.

Sementara itu terpisah, Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Kemenkumham Bambang Wiyono memastikan tidak ada bom di area kantornya. Dia sudah mengecek langsung kantornya dan memang tidak ditemukan.

“Barusan cek ke kantor enggak ada,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono memastikan benda yang meledak bukanlah bom. Melainkan ada gas air mata milik petugas yang meledak sendiri.

Anggota polisi yang membawa gas air mata itu sendiri baru saja melakukan pengamanan unjuk rasa di gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta. Saat perjalanan pulang, mendadak gas air mata itu meledak sendiri.

“Ada gas air mata yang meledak sendiri di dalam tas tempat gas air mata yang dibawa anggota saat meninggalkan gedung MK,” ungkap Argo.

Argo menambahkan, gas air mata itu meledak saat anggota polisi melintas di kawasan gedung Kemenkumham. Dipastikan tak ada korban luka maupun korban jiwa akibat peristiwa ini.

“(Tas milik) anggota polisi. Tidak ada korban jiwa maupun luka,” tutupnya.(Sumber:Jawapos.com)

Comments are closed.