Anggota DPR Marinus Gea Serahkan Beasiswa Pada Frengky Zega

9
2488

Tangerang,NAWACITA-Sesuai janjinya ketika bertemu dengan Frengky Zega di kantornya, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6), Marinus Gea menyerahkan beasiswa pada bocah bersuara emas yang viral di youtube itu. Penyerahan beasiswa dilakukan di kantor Yayasan Satu Hati Berbakti (Sahati), Jum’at (21/6).

Sebagai pembina Yayasan Sahati, Marinus mengakui beasiswa itu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Frengky Zega, yang berasal dari keluarga tak mampu. Secara simbolis, beasiswa diberikan oleh perwakilan Yayasan Sahati, Abdi Jaya Bate’e, di kantor Yayasan Yamakindo, Karawaci, Tangerang.

Menurut Abdi Jaya, beasiswa yang diberikan ialah biaya yang diperlukan untuk keperluan sekolah selama jenjang pendidikan SMP hingga SMA. Selain beasiswa, Yayasan Sahati juga memberikan sejumlah uang tunai untuk keperluan menjelang tahun ajaran baru dan keperluan sehari – hari.

“Baik untuk biaya SPP, perlengkapan sekolah, buku pelajaran, biaya ekstrakurikuler dan kebutuhan lainnya untuk pendidikan,” papar Abdi.

Abdi menambahkan, alasan lain pihaknya memberikan bantuan beasiswa adalah Frengky Zega dinilai merupakan anak yang berprestasi namun dari kalangan orang yang tidak mampu.

“Sehingga kami menilai adik Frengky ini wajib kita bantu. Karena yayasan ini sangat memperhatikan aspek pendidikan,” beber dia.

Ia berharap, dengan bantuan ini dapat menjadi motivasi agar Frengky giat belajar dan meniti karir. “Pendidikan adalah awal dari segalanya, maka penting bagi kita semua membentengi diri dengan ilmu pengetahuan lewat proses pembelajaran di sekolah,” singkatnya.

Sementara Frengky Zega mengucapkan terima kasih setinggi – tingginya atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Ia menuturkan, untuk jenjang SMP nanti ia akan menlanjutkan pendidikan di wilayah Gunung Sitoli.

“Sepertinya tidak di kampung halaman, tetapi di daerah dekat perkotaan Gunung Sotoli,” tukasnya.