Kyai Haji Ma’ruf Amin Datangi Kediaman Ketua DPD RI

13
220

Jakarta, NAWACITA- Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf mendatangi kediaman Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang (OSO) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2019). Maruf Amin memenuhi undangan untuk berbuka puasa bersama.

Ketua DPD RI ketika ditanya terkait hubungannya dengan Menko Polhukam Wiranto menjawab singkat pertanyaan wartawan.

“Puasa jangan membuat jengkel,” jelasnya.

OSO pun kemudian dicecar dengan pertanyaan apakah lebaran akan mengundang Wiranto. OSO pun tak menjawab dan hanya senyum saja sambil mengacungkan jari telunjuk yang diletakkan ke bibirnya.

Rombongan dari Maruf Amin tiba di kediaman Oso pada pukul 16.30 WIB. Cawapres pendamping Jokowi itu datang bersama sang istri, Wury Estu Handayani.

Usai turun dari mobil berwarna hitam, Maruf Amin kemudian berjalan ke arah kediaman OSO. Keduanya sudah ditunggu OSO beserta istri, Serviati Oesman.

“Assalamualikum,” ucap Maruf Amin kepada OSO.

Setelah itu, keduanya melanjutkan perbincangan sambil berjalan menuju dalam rumah. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup untuk awak media.

Berdasarkan pantauan di lokasi, salah satu ruangan sudah disediakan tempat untuk berbuka puasa. Nantinya keduanya akan berbuka puasa bersama di ruangan yang sudah disiapkan oleh OSO.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Hanura itu sudah melakukan buka puasa bersama bersama jajaran tokoh negara.

Pada awal minggu bulan Ramadan, OSO telah mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dalam acara itu, banyak tokoh lain yang turut hadir seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Sosial Agus Gumiwang.

Kemudian hadir pula, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mantan Wakil Presiden Hamzah Haz dan lainnya.

Comments are closed.