Oknum TNI Bantah Terkait Masalah Video Masjid Petamburan

3
238

Jakarta, NAWACITA- Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Sisriadi, membantah konten dalam video viral yang menampilkan seorang provokator sebagai oknum TNI. Sisriadi mengatakan konten video tersebut mengandung hoaks dan menyudutkan peran TNI. Sisriadi memberikan klarifikasi atas video dengan judul ‘Terciduk! Diduga Oknum BAIS TNI Provokasi Massa di Aksi 22 Mei dan Menyudutkan POLRI’. Video itu diambil orang tak dikenal di Masjid Al-Ishlah, Petamburan, pada 22 Mei 2019 pukul 11.45 WIB saat kerusuhan terjadi.

Sisriadi menjelaskan dalam video tampak beberapa orang personel TNI berseragam loreng sedang duduk di masjid bersama tokoh agama setempat.

Personel tersebut merupakan anggota Yonif 315 yang BKO Kodam Jaya yang ditugaskan di lapangan (Petamburan) dan sedang melakukan tugas untuk menenangkan massa yang emosional.

Namun, tiba-tiba masuk seseorang ke dalam mesjid berpakaian kaos dan topi hitam menyampaikan beberapa pernyataan provokatif. “Berdasarkan informasi masyarakat sekitar masjid Al-Ishlah, orang yang melakukan provokasi tersebut tidak dikenal dan bukan warga Petamburan,” kata Sisriadi dalam keterangan tertulis, Jumat (24/5).

Comments are closed.