Megawati: Partai Demokrat Dan Partai PAN Kemungkinan Akan Gabung Di Era Pemerintahan Jokowi

0
188

Jakarta,  NAWACITA- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan pada saat ini parpol di Koalisi Partai Demokrat dan Partai PAN masih belum bahas tarkait gabung di era Jokowi.

“Sampai hari ini kami belum kembali membahas itu, belum melakukan sebuah rapat resmi, baik di partai maupun juga (di koalisi), karena kami kan bergabung di TKN,” ujar Megawati di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Mantan Presiden ke-5 itu menyebut jajaran parpol KIK yang mengusung dan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf sampai saat ini tak bisa tidur memantau penghitungan suara dari KPU.

Karenanya, ia bersyukur KPU telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara secara nasional pada Selasa (21/5/2019) dini hari. Dalam hasil rekapitulasi KPU, pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul dari pasangan Prabowo – Sandiaga.

“Masing-masing kan semuanya sampai enggak bisa tidur sedang terus melihat penghitungan dan alhamdulillah kalau tadi sudah resmi diumumkan,” kata dia.

Megawati menegaskan, nantinya akan ada pertemuan dengan Presiden Jokowi bersama partai politik pendukung untuk membahas komposisi koalisi.

“Nantinya kami akan menghadap ke presiden sebagai partai (pengusung), dan juga tentunya dengan TKN. Jadi bagaimana karena itu kan ada hubungannya dengan partai-partai yang lain,” tandasnya .