Ketua Umum Partai Yang Mengusung Prabowo-Sandi Seberang Ke Kubu Jokowi

45
484

Jakarta, Nawacita- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui kemenangan Joko Widodo di Pemilihan Umum Presiden 2019.Zulkifi juga menyatakan PAN mengaku hasil Pemilu Legislatif DPR dan DPD yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum, Selasa (21/5) dini hari.

Ia membantah informasi yang menyebutkan PAN tidak menandatangani hasil rekapitulasi Pemilu 2019. Menurutnya, partainya telah menandatangani seluruh hasil rekapitulasi setelah memberikan sejumlah catatan.

”PAN sudah tanda tangani hasil rekapitulasi. Tidak ada lagi berita simpang siur. Kami mengakui hasil KPU,” katanya.

“Iya, kita mengakui kemenangan Pak Jokowi, pileg, dan DPD dengan beberapa catatan, tadi 5 dapil kami gugat. Soal pilpres, kami akui hasil KPU dan BPN punya hak untuk menggugat ke MK. Ditunggu tiga hari ke MK,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kompleks parlemen, Selasa (21/5/2019).

Menurut Zulkifli, MK adalah lembaga resmi untuk sengketa bila ada kecurangan atau argumentasi. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, menurutnya, bisa menempuh jalur ke MK.

“Jadi kita masuk ke institusi resmi. Di situ bisa bertarung tapi dalam gedung. Tarung data. Perhitungan. Itu koridor konstitusi. Kalau ada yang mendemo pasti tidak ingin rusuh,” tegasnya.

Comments are closed.