Gabungan DPRD Kabupaten Menolak Aksi People Power

0
244

Jakarta, NAWACITA- Gabungan DPRD Kabupaten di Seluruh Indonesia (ADKASI) mengimbau masyarakat Indonesia tidak melakukan aksi people power pada 22 Mei mendatang , pada saat pengumuman hasil pemilu 2019 oleh KPU.

“Kami DPRD kabupaten mengimbau masyarakat di daerah tidak mudah terprovokasi dan melakukan people power,” Ucap Ketua ADKASI, Lukman Said di Jakarta, Jumat (17/5/2019) Menurut dia, people power merupakan makar atau upaya menggulingkan pemerintahan. “Tindakan itu juga akan mengancam keutuhan dan kedaulatan bangsa”.

Seruan dari people power ini pertama kali digaungkan oleh Amien Rais, anggota Dewan Penasihat Badan Pemenangan nasional (BPN) Prabowo- Sandiaga Uno.

Ia menyatakan ADKASI akan terus mendukung KPU untuk melanjutkan rekapitulasi pengumpulan suara dan hasil penetapan Pemilu 2019. Dan  mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap damai  dan tali persaudaraan tetap erat apapun hasilnya. “Kalaupun ada kecurangan, kan, ada MK. Silakan laporkan kepada MK.”

Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) mengadakan Buka puasa bersama dan dihadiri oleh beberapa perwakilan DPRD kabupaten seluruh Indonesia antara lain perwakilan Kabupaten DPRD Samosir, Lampung, Jambi, Bandung Barat dan Morotai Pada pertemuan di Jakarta Jum’at (17/5/2019).