Caleg DPR RI Marinus Gea Kembali Lolos Ke Senayan

1
2445
Kota Tangerang, NAWACITA –  Hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus melakukan penghitungan suara real count Pemilu 2019. Baik itu untuk Pilpres  maupun calon anggota legislatif atau caleg.

Meski begitu proses pleno rekapitulasi suara untuk Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang telah rampung.

Berbagai perolehan suara pun telah dapat dilihat dan diprediksi siapa yang akan lolos ke Senayan dari daerah pemilihan (Dapil) Banten III.

Hingga saat ini rekapitulasi suara untuk Kota tangerang Selatan masih belum rampung, tetapi bisa dipastikan bahwa PDI Perjuangan meraih 3 kursi dari dapil Banten III, salah satunya Marinus Gea kembali lolos ke senayan untuk ke dua kalinya.

Abdi Jaya Bate’e yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Marinus Gea mengatakan dari dua wilayah yang telah merampungkan rekapitulasi suara, Marinus Gea hampir 80 persen dipastikan melenggang kembali ke Senayan.

“Tapi kami memang tidak ingin mendahului KPU, karena hasil akhir tetap di KPU nanti, namun dari hasil pleno di dua wilayah yakni Kabupaten dan Kota Tangerang, 80 persen yakin Pak Marinus Gea akan kembali ke Senayan,” ujar Abdi, Kamis (9/5/2019).

Selain itu, lanjut Abdi, pihaknya juga memiliki sistem penghitungan internal yang juga menunjukkan suara Marinus Gea positif. Sehingga, pihaknya optimis akan putusan KPU nantinya yang tidak akan berbeda jauh dari perhitungan internal karena dua wilayah yakni Kota dan Kabupaten Tangerang sudah selesai pleno dan data sudah valid,” beber Abdi.

Pihaknya pun berterima kasih atas kerja keras dari seluruh tim pemenangan yang selama ini telah mendukung dan memenangkan pria asal Nias tersebut hingga ke pelosok desa.

“Ini merupakan upaya kerja keras dari lapisan bawah, tim-tim kami yang bekerja untuk mensosialisasikan dan memenangkan pak Marinus Gea,” tandasnya.