Ustadz Yusuf Mansur: Indonesia Dipimpin Jokowi, Pendidikan Islam Menjamur

1
138

Jakarta NAWACITA – Ustadz Yusuf Mansur bicara tentang calon presiden Joko Widodo (Jokowi). Yusuf menyebut, Islam Indonesia wangi selama kepemimpinan Jokowi. Ia pun menyatakan dukungannya terhadap capres nomor urut 01 tersebut.

Yusuf Mansur merupakan salah satu tokoh agama yang memberikan dukungan kepada Jokowi. Sebelumnya, tokoh agama lain seperti mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, Habib Luthfi, dan Maimoen Zubair juga menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf.

Dukungan kepada Jokow-Ma’ruf Amin diungkapkan Yusuf Mansur dalam keterangan video yang diunggahnya di akun Instagramnya, @yusufmansurnew, Selasa (9/4).

“Saya, Yusuf Mansur, menghargai pilihan ustadz2 dan ustadzah2 yang lain. Menghargai pilihan2 ulama2 dan kyai2 yg lain. Tokoh2 yg lain. Sebagaimana saya juga yakin, yang lainpun akan menghargai pilihan terbaik saya juga. Bahwa saya mendukung dan memilih Bapak Haji Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024,” kata Yusuf Mansur dalam keterangan video yang diunggahnya di akun Instagramnya, @yusufmansurnew, Selasa (9/4).

Jokowi dimata Yusuf Mansur cukup membuktikan kepemimpinannya selama 4,5 tahun.

Dalam video itu, Yusuf juga menepiskan sejumlah tuduhan yang diarahkan kepada Jokowi

“Tidak ada azan yang dilarang, masjid yang ditutup, pendidikan Islam malah makin menjamur. Islam Indonesia wangi,” kata Yusuf dalam video yang ia unggah tersebut.

Dia pun menyatakan tidak akan tinggal diam bila Jokowi terbukti menyakiti umat Islam di periode kedua nanti jika terpilih. Yusuf juga menegaskan bergerak dan tidak akan membiarkan seorang pemimpin berjalan sendiri.

“Kalau misalkan ternyata di periode kedua Pak Jokowi terbukti menyakiti umat Islam, saya kira masa Ma’ruf akan diam saja, masa saya juga diam saja. Ya kita bergerak, lah. Islam wal muslimin tentu tidak akan membiarkan para pemimpin jalan sendiri,” ujarnya.

Lebih dari itu, Yusuf berkata bahwa Pilpres 2019 adalah kemenangan umat Islam. Ia mengajak masyarakat untuk tidak membiarkan otak atau hati memilih, tanpa Allah SWT.

Dia juga mengajak masyarakat mengawal Pilpres 2019 dan membuatnya menjadi sejuk, damai, dan berhasil.

Comments are closed.