TKD Jabar: Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Karawang Tingkatkan Elektabilitas

0
100

Karawang NAWACITA – Hari ini, Selasa (9/4) pasangan capres Jokowi – Ma’ruf Amin kampanye terbukan di Karawang Jawa Barat dan Kota Solo Jawa Tengah.

Di Karawang, sejak pagi massa pendukung capres nomor urut 01 sudah mulai berkerumun menunggu hadirnya Jokowi-Ma’ruf. Ribuan massa tersebut tampak antusias menunggu kedatangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Disela-sela kampanye terbuka tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi- Ma’ruf Amin untuk Jawa Barat Dedi Mulyadi menyampaikan, sebagai ketua TKD Jabar, ia menargetkan kemenangan di Kabupaten Karawang untuk pasangan nomor urut 01 tersebut.

Kedatangan pasangan tersebut di Kabupaten Karawang diyakini mantan Bupati Purwakarta ini, mampu meningkatkan elektabilitas dan suara di daerah lumbung padi itu.

“Target kita menang di Kabupaten Karawang dan Jawa Barat. Kedatangan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf ke Karawang akan memberikan spirit yang semakin kuat untuk peningkatan kualitas suara pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” ujar Dedi, Selasa (9/4).

Pihaknya akan terus mendorong pemilih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan.

“Kita akan terus berupaya mendorong orang datang ke TPS untuk memilih nomor 01, kemampuan Pak Jokowi memimpin negara sudah tidak perlu di pertanyakan lagi. Beliau berhasil memimpin mulai dari Wali Kota, Gubernur dan Presiden, dan ini harus dilanjutkan,” tuturnya.

Soal maraknya hoaks terhadap capres nomor urut 01, Dedi menanggapinya, bahwa masyarakat sudah bisa membedakannya.

“Kalau awalnya mungkin orang belum bisa membedakannya. Tapi saat ini karena terus dilakukan orang sudah paham mana berita hoaks dan berita benar,” tandasnya.

Ia menambahkan, pemerintah telah benar menerapkan UU ITE untuk menjerat pelaku penyebar berita bohong dan dihukum sesuai UU ITE agar memberikan efek jera kepada pelakunya.

Pantauan media, Jokowi-Ma’ruf tiba di stadion sekitar pukul 09.50 WIB, disambut massa dengan teriakan “Menang, menang, menang,”.

“Luar biasa, hari ini saya sangat berbahagia sekali bisa hadir di Kabupaten Karawang,” kata Jokowi dalam pidatonya yang menyatakan rasa bangganya melihat antusiasme warga Karawang dalam kampanye terbuka ini.

Relawan yang hadir tampak mengenakan kaus bergambar Jokowi-Ma’ruf Amin. Ada juga yang mengenakan baju partai serta mengenakan caping berwarna merah putih dengan gambar paslon 01.

Massa kampanye terdiri dari relawan, warga Karawang simpatisan Jokowi-Ma’ruf dan massa kekuatan inti partai politik yang tergabung dalam koalisi capres-cawapres nomor urut 01 serta muslimat NU se-Jawa Barat.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir tampak mendampingi pasangan capres 2019 ini. Penyanyi nasyid Hadad Alwi pun tampak di acara tersebut.

Hadad mengajak massa menyanyikan lagu Ilir-ilir yang telah digubah.

“Jokowi-Jokowi, Jokowi Ma’ruf Amin, itulah pilihanku, pilihanku nomor satu, pilihanku nomor satu,” kata Hadad.

Massa pun mengikuti nyanyian tersebut seraya bertepuk tangan.