Kampanye di Karawang, Jokowi: Sambut Pemilu dengan Gembira, Bukan Marah-marah

41
150

Karawang NAWACITA – Dalam orasinya saat kampanye terbuka di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa (9/4), capres petahana Joko Widodo mengingatkan para pendukungnya untuk menyambut hari pemungutan suara, 17 APril 2019, dengan kegembiraan.

Jokowi mengatakan, pemilu sejatinya adalah pesta demokrasi yang disambut dengan gembira, bukan kemarahan.

“Demokrasi adalah pesta kegembiraan. Siapa setuju tunjuk jari! Jadi pesta demokrasi adalah kegembiraan,” ujar Jokowi.

Mantan Walikota Solo ini didampingi cawapres Ma’ruf Amin. serta Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir.

“Jangan sampai malah ada yang menakut-nakuti, jangan sampai ada yang pesimis, jangan sampai ada yang suka marah-marah. Betul? Karena pesta demokrasi adalah kegembiraan,” lanjutnya.

Dikesempatan tersebut capres petahana itu juga mengingatkan para pendukungnya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya pada 17 APril 2019.

Jokowi berpesan kepada mereka untuk datang ke TPS dengan menggunakan baju putih.

Selain itu, ia berpesan kepada para pendukungnya agar memilih kandidat yang berbaju putih di surat suara, yakni dirinya dan sang cawapres Ma’ruf Amin.

“Marilah kita gerakkan saudara-saudara kita, teman-teman kita, kawan-kawan kita saudara sekampung kita untuk tanggal 17 berbondong-bondong ke TPS. Memakai baju? Putih. Karena yang mau dicoblos bajunya? Putih. Nomornya kosong? Satu,” sambung Jokowi melanjutkan orasinya.

Sekedar diketahui, masa kampanye akan berakhir Sabtu (13/4) mendatang. Setelah itu akan masuk masa tenang hingga pemungutan suara tanggal 17 April.

Rencananya, sebagai pasangan Jokowi-Ma’ruf akan menggelar kampanye akbar pada hari Sabtu di GBK. Kemudian malam harinya, akan dilanjutkan dengan debat pamungkas dua pasangan capres-cawapres.

Comments are closed.