Kampanye di Tegal Hujan Deras, Jokowi Basah Kuyub

34
132

Tegal NAWACITA – Pada hari ke-13 kegiatan kampanye terbuka atau kampanye akbar, Kamis (4/4/2019), capres Joko Widodo (Jokowi) memilih hujan-hujanan bersama ribuan pendukungnya dalam kampanye terbuka di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Hujan deras mengguyur lokasi acara kampanye terbuka Jokowi di Tegal, sejak sekitar dua jam sebelum acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Meskipun hujan sangat deras hingga menggenangi beberapa centi meter di kaki, massa tetap bertahan di lapangan. Para peserta kampanye merelakan sepatunya terendam air dan lumpur.

Sampai saatnya Jokowi tampil di atas panggung, hujan masih deras, karena melihat pendukungnya hujan-hujanan, Jokowi memutuskan untuk ikut menikmati guyuran hujan.

Sebenarnya dalam kondisi tersebut, Jokowi bisa meminta tim kampanye menyediakan payung untuknya, tapi dia memilih hanya mengenakan topi untuk membantu menghalau air hujan.

Seusai mengucapkan salam pembuka, Jokowi merogoh saku celana untuk mengeluarkan kertas sambutan yang telah disiapkan. Tidak seperti biasanya, Jokowi agak lama mengeluarkan kertas-kertas tersebut.

“Kertas sambutannya basah semua,” ucap Jokowi disambut gelak tawa ribuan orang yang hadir mengikuti.

Akhirnya, Jokowi berpidato tanpa kertas catatan.

Tak terganggu hujan, Jokowi mengenalkan tiga kartu baru yang akan diluncurkan, yaitu Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Sembako Murah.

Comments are closed.