Prabowo Bagi-bagi Kursi Menteri, 7 untuk PAN 6 untuk PKS

0
299

Jakarta NAWACITA – Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan sudah ada kesepakatan dengan PAN dan PKS terkait dengan kursi menteri. Namun, untuk partai lain disebut Hashim masih dalam pembahasan.

“Kita kan sudah sepakat dengan PAN, kalau Pak Prabowo dan Pak Sandi menang itu sudah ada 7 menteri akan nanti alokasi untuk PAN, 6 kursi menteri untuk PKS. Terus untuk partai-partai lain saya kira masih dalam diskusi. Itu sudah jelas,” ungkap Hashim di Jakarta, Senin (1/4).

Nama-nama calon menteri itu, menurut adik Prabowo Subianto ini telah membahas nama-nama calon menteri bersama kakaknya. Namun Hashim masih merahasiakan nama-nama calon menteri tersebut.

“Dengan saya ada. Saya kira itu antara saya dengan kakak saya,” kata Hashim

Prabowo, menurut Hashim, menyiapkan tujuh kursi menteri untuk Partai Amanat Nasional (PAN) dan enam kursi untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara, jatah untuk Partai Demokrat dan Berkarya masih dalam pembahasan.

“Kita kan sudah sepakat dengan PAN ada tujuh menteri untuk PAN, enam untuk PKS, partai lain masih diskusi. Itu sudah jelas. Demokrat belum definitif,” ungkap Hashim.

Dia melanjutkan, salah satu kader Demokrat yang dipertimbangkan menjadi menteri adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hashim enggan membocorkan apakah AHY mengisi posisi Menteri Pertahanan atau bidang lain.

“AHY salah satu dipertimbangkan, masih dipertimbangkan,” tandasnya.

Sebelumnya dalam salah kesempatan kampanyenya di Bandung, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat menanyakan apakah Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cocok untuk menjadi menteri.

Menanggapi hal ini, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengatakan tak mempermasalahkan kubu Prabowo Subianto yang sudah bagi-bagi kursi menteri.

Juru bicara TKN Irma Suryani Chaniago mengatakan, itu memang tujuan kubu 02.

“Nggak apa-apa kan bagi-bagi kursi, kan memang tujuan mereka ingin berkuasa untuk bagi-bagi kursi menteri,” kata Irma kepada wartawan, Senin (1/4).

Menurut Irma, bagi-bagi kursi kubu Prabowo menunjukkan satu hal jelas.

“Makin jelas kan kenapa ingin menang dengan berbagai cara?” ucap Irma.