Alumni SMA-SMK se-Bali Segera Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin

0
191

Denpasar NAWACITA – Ribuan masyarakat Bali berasal dari perwakilan alumni SMA dan SMK se-Bali mendeklarasikan untuk mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Para alumni berjumlah lebih dari 5000 orang tersebut tergabung dalam Forum Alumni SMA-SMK Bali yang datang dari berbagai sekolah di Bali.

Sekretaris Kegiatan Forum Alumni SMA-SMK se Bali Made Duarsa ST menuturkan, secara resmi, deklarasi akan digelar pada Jum’at (29/3) mendatang. Deklarasi yang akan digelar di Lapangan Bajrah Sandi, Renon, Denpasar tersebut, kata dia, akan dikemas dalam Reuni Agung SMA-SMK se Bali.

“Ini seluruh yang pernah merasa menjadi alumni SMA dan SMK se Bali. Boleh ikut acara ini, dan tidak ada batasan dan tentunya batasannya harus diatas 17 tahun, karena ada hak pilih disana,” tutur Made Duarsa di Denpasar, Rabu (20/3).

Ia menjelaskan, dalam acara deklarasi Forum Alumni SMA-SMK se Bali dan Deklarasi Jokowi-Ma’ruf Amin ini, juga akan menampilkan parade budaya dengan diisi acara kolosal 50 Sekaha Baleganjur, Tari Baris dan Hanoman. Sementara, untuk pertunjukan musik akan dimeriahkan musisi lokal Crazy Horse, Toya Band, Lolot Band, dan Joni Agung & Double T.

“Perkiraan yang hadir untuk saat ini 5000 orang. Nanti kita lihat perkembangan lagi mudah-mudahan bisa lebih,” kata Made Duarsa.

Made Duarsa juga menjelaskan, bahwa deklarasi ini dilakukan karena selama ini melihat kinerja Jokowi terbukti bukan hanya janji manis.

“Karena Pak Jokowi itu memberikan bukti bukan hanya janji. Kita lihat Bapak Jokowi begitu tulus bekerja untuk negeri ini. Dan keluarganya kita lihat, tidak ada yang KKN, tidak pernah memanfaatkan kekuasaan Bapaknya (Jokowi),” katanya.

“Kemudian visi nyata yang sudah ditunjukkan. Tinggal saat ini, meneruskan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Bapak Jokowi. Intinya, saya melihat Bapak Jokowi adalah orang baik. Kalau kita merasa orang baik, mari kita dukung orang baik. Tapi bukan berarti yang sebelahnya tidak baik,” tambah Made Duarsa.

Sementara Nyoman Gde Sudiantara selaku Ketua kegiatan acara Forum Alumni SMA-SMK se Bali dan Deklarasi Jokowi-Ma’ruf Amin menyampaikan, bahwa deklarasi forum alumni SMA-SMK se Bali tidak ada korelasinya dengan Partai Politik. Kendati, tidak menutup kemungkinan para alumni ada yang menjadi anggota Partai Politik.

“Ini bajunya alumni relawan SMA dan SMK. Kita tidak ingin acara ini terkesan acara partai. Ini adalah acara SMA dan SMK yang tidak mempunyai korelasi dengan partai. Panitia dalam rapat dari awal sudah menegaskan, tidak ada orang partai yang masuk atau memberikan deklarasi di panggung,” ujarnya.

Menurut pria yang disapa Punglik ini, awal mulai terbentuknya Forum Alumni SMA dan SMK di Bali untuk mendukung Jokowi adalah adanya kesamaan persepsi tentang figur Jokowi dalam membangun Indonesia. Ia meminta kepada para alumni untuk melihat rekam jejak Jokowi.

Dalam sejarah presiden di Indonesia, baru Jokowi yang mampu menyambungkan jalan tol dari Jawa Barat hingga Jawa Timur. Banyak infrastruktur fenomenal yang dibangun untuk mencapai Indonesia yang besar dan kuat secara ekonomi.

“Makanya kami berkoordinasi dengan para ketua alumni dari berbagai sekolah di Bali. Koordinasi itu dilakukan baik melalui melalui pertemuan, tatap muka, melalui pesan whatsapp dan sebagainya. Ternyata semuanya menyambut, dengan visi dan misi yang sama, yaitu memenangkan Jokowi. Makanya kita sepakat mendeklarasikan di Renon Denpasar,” ujarnya.