FBR Kota Bekasi Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

0
248

Bekasi NAWACITA – Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Bekasi dipastikan bakal memilih Joko Widodo – Ma’ruf Amin para pilpres 2019.

Sikap dukungan tersebut ditunjukkan dengan deklarasi yang diikuti ratusan massa anggota FBR se-Kota Bekasi kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, tersebut di Bekasi Selatan, Selasa (5/3).

“Kita rapatkan barisan hingga ke tingkat bawah, sampai ke akar rumput untuk melaksanakan apa yang telah disepakati dalam deklarasi ini,” kata Ketua FBR Korwil Kota Bekasi, Noval Said.

Noval menjelaskan, sikap politik FBR ke Jokowi didasari atas hasil kerja selama kepemimpinan Jokowi di periode saat ini. Menurut dia, yang telah dikerjakan Jokowi patut untuk dilanjutkan.

“Keberhasilan program-program Pak Jokowi harus dilanjutkan. Infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya, prestasi olahraga, stabilitas harga komoditi utama, serta bantuan sosial terutama kepada orang kecil seperti kita, ini harus dilanjutkan beliau di periode selanjutnya,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia deklarasi, Anwar Sadat, yang menambahkan, sedikitnya 5.000 anggota FBR Kota Bekasi dipastikan memilih paslon nomor urut 01. Jumlah itu terdiri dari 50 Ketua Gardu dimana setiap gardu minimal memiliki 100 anggota.

“Di kita (FBR) itu sudah jelas regulasinya. Persyaratan membuat gardu itu minimal punya 100 anggota, bahkan ada yang sampai 200 lebih. Kita saat ini sudah punya 50 gardu, jadi sudah bisa dipastikan 5.000 massa FBR pilih Jokowi,” katanya.

Dia menjelaskan, acara deklarasi ini tidak berhenti di sini. FBR dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi se-Jabodetabek setelah sebelumnya acara deklarasi serupa telah dilaksanakan di Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Bekasi hari ini.

“Ini bentuk konkret kita. Kerempugan yang akan memenangkan kita, sikap kita tegas dan pasti ke Jokowi,” terangnya.

Acara deklarasi yang berakhir pada pukul 17.30 WIB itu melahirkan enam butir kesepakatan FBR, di antaranya siap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan UUD 1945. Siap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan berupaya sekuat tenaga dalam menciptakan iklim politik yang aman, sejuk, dan damai serta berusaha tetap menjaga kerukunan antar suku dan antar umat beragama.

Selanjutnya, siap merawat keharmonisan hubungan antar warga negara, antar organisasi masyarakat, bersikap toleran, dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik. Siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019 tanpa Hoax, politisasi Sara dan politik uang.

Butir kelima, siap memenangkan pasangan Ir.H.Jokowi-KH.Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 dan terakhir siap mengajak keluarga besar FBR dan menyampaikan kepada masyarakat Bekasi agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Pada Pilpres 2019 mendatang terdapat dua pasangan calon yakni nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.