Di Wonogiri, Sandiaga Diteriaki Warga ‘Jokowi’ dan ‘Salam Metal’

1
146

Wonogiri NAWACITA – Beredar video di media sosial, Senin (28/1), puluhan warga mengangkat tangan pose metal dengan berteriak Jokowi kepada Sandiaga yang melintas di jalan tersebut. Mereka juga berteriak ‘salam metal’ kepada pasangan capres Prabowo Subianto itu.

Sandiaga Uno Senin (28/1) kemarin memang tengah berada di Kabupaten Wonogiri.

Sandiaga disambut puluhan pendukung Jokowi di pinggir jalan pertigaan Eromoko, Kabupaten Wonogiri. Mereka berdiri di pertigaan Eromoko dan meneriakkan ‘Jokowi-Jokowi’. Sekumpulan orang ini mengenakan atribut pasangan nomor urut 01.

Dikawal kepolisian, mobil yang ditumpangi Sandiaga terus melaju. Sandi pun membuka kaca pintu mobil sembari melambaikan tangan.

Dari dalam dalam mobil, Sandi juga berteriak Jokowi kepada pendukung capres petahana itu sembari tertawa.

“Sampaikan salam sama Pak Jokowi,” kata Sandi.

Menutup kegiatannya selama di Jawa Tengah, calon wakil presiden Sandiaga Uno mengunjungi Kabupaten Wonogiri, tepatnya di Kecamatan Eromoko. Disini, mantan Wakil Gubernur DKI itu makan malam bersama warga Eromoko di warung angkringan (Hik) Kartika Sari milik Edi.

Sandi menyantap nasi kucing dan beberapa makanan yang tersedia di meja, seperti sate telur puyuh, sate kerang, tempe dan tahu goreng, kerupuk, serta minuman khas Wonogiri, susu jahe.

Kemudian, Sandi menggelar dialog bersama warga setempat. Di forum itu, Sandi mendengarkan curhat warga yang mengeluhkan kondisi ekonominya.

Salah seorang petani, misalnya meminta kepada Sandi jika nanti terpilih menjadi Wakil Presiden, maka, agar daoat mensejahterakan petani, dan tidak mempersulit para petani untuk mendapatkan pupuk.

Didepan warga setempat, Sandi mengatakan, dirinya berjanji, akan memperbaiki keadaan para petani.

“Pemerintah harus hadir. Di bawah, insyaallah, pemerintahan Prabowo Sandi, pupuk harus tersedia. Tidak dipersulit. Karena pupuk sangat penting. Kami juga akan setop impor hasil pertanian ketika petani panen. Kami fokus untuk menggerakkan ekonomi rakyat. Bukan cuma petani, tapi juga nelayan, petambak, dan seluruh masyarakat Indonesia,” papar Sandi dalam keterangan tertulis.

Usai dialog, Sandi pun beranjak meninggalkan warung angkringan tersebut.

Comments are closed.