BPN Prabowo-Sandi Siap Tuntaskan Kasus HAM Masa Lalu

45
240
Diskusi bertajuk "Pembahasan Materi Debat Pertama Ham, Terorisme,Korupsi dan Hukum, Kalau Bersih Kenapa Risih" di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa

Jakarta, NAWACITA– Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi berencana membentuk Dewan Nasional penuntasan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

\\\\\\\\\\Hal ini disampaikan oleh Juru bicara hukum BPN, Benny K Harman. Ia menegaskan bahwa lembaga ini akan bekerja untuk menuntaskan kasus HAM masa lalu.

“Kami mengusulkan dewan nasional yang khusus untuk menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM masa lampau,” kata Benny dalam diskusi di Media Center Prabowo-Sandi, di Jakarta, Selasa (08/1).

Dilanjutkanya, Dewan Nasional akan diwujudkan jika Prabowo-Sandiaga terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Wadah ini ungkap Benny sangat penting agar tidak dimunculkan lagi kepentingan politik dalam beberapa kasus HAM bila penyelenggaraan pemilu berlangsung.

“Ini agar jangan terbawa-bawa terus, lima tahun muncul lagi lalu dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan dan maksud-maksud politik tertentu,” ujarnya.

Benny yang merupakan politisi Partai Demokrat itu mengkritisi langkah pemerintahan Jokowi yang belum mampu memuntaskan kasus dugaan pelanggaran HAM.

Dia mencontohkan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang hingga kini belum tuntas.

“Siapa pelaku yang telah menyiramkan air keras ke wajah Novel belim terungkap hingga saat ini,” katanya.

Dia berharap Prabowo-Sandi memiliki komitmen untuk menuntaskan sejumlah kasus HAM masa lalu jika memenangkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Dia menyakini Prabowo-Sandi memiliki konsep dan skema yang lebih rinci serta jelas untuk menuntaskan kasus pelanggaran HAM masa lalu.

 

 

(Red: Restu, sumber Ant)

Comments are closed.