Pengamat: Prabowo-Sandi Ubah Strategi Dengan Pindahkan Posko Pemenangan Di Jateng

14
238
Prabowo Subianto Capres nomor urut 2.(Foto: Ist)

Jakarta, NAWACITA– Pasangan calon (paslon) Prabowo-Sandiaga Uno berencana memindahkan posko pemenangan dari Jakarta ke Jawa Tengah untuk meraih elektabilitas dan peningkatan lumbung suara pemilih.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menerangkan bahwa upaya yang dilakukan pasangan nomor urut 2 tidak boleh diremehkan oleh petahana. Rencana ini bisa dianalogikan sebagai sebuah strategi dengan memindahkan posisi jantung kekuatan Prabowo-Sandi dari Jakarta ke Jateng.

“Usaha Prabowo-Sandi tidak boleh dianggap remeh oleh Jokowi Ma’ruf. Mereka seperti memindahkan Jantung dari Jakarta ke Jawa Tengah,” ujar Hendri saat dihubungi TeropongSenayan di Jakarta,Rabu (12/12).

Upaya yang dlakukan oleh pasangan nomor urut dua ini bisa dipahami sebagai rencana memperkecil jarak dari persaingan menuju waktu pemilihan pada tahun depan. Pemindahan ini tidak lain untuk meningkatkan kepercayaan dan dukungan dari pemilih.

“Saya membacanya, pemindahan ini untuk meraih dukungan dan ingin meningkatkan elektabilitas di Jawa Tengah. Mereka ingin perbaiki untuk menarik simpatik, “ jelasnya.

Bila perubahan elektabilitas bisa terwujud dengan pemindahan maka dimungkinkan akan berdampak pada daerah lainya.

“Ini bagian strategi untuk mencari peningkatan elektabilitas. Diharapkan rencana ini bisa berdampak pada  daerah lain,” ungkap Hendri.

Naiknya elektabilitas merupakan efek positif yang ingin dicapai oleh Prabowo-Sandi di luar Ibu Kota.

“Karena Jokowi unggul jauh di Jateng, maka Prabowo ingin memperkecil jarak, dengan harapan ada efek positif meningkatnya elektabilitas di daerah lain.” kata Hendri.

 

(Red: Hulu, sumber TS)

Comments are closed.