Dibalik Kampanye Prabowo-Sandi, Pulau Jawa Sasaran Utamanya

1
131
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat bertemu Capres Koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo Subianto.

 

Jakarta, NAWACITA– Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mendukung pasangan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno lebih memprioritaskan kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) di Pulau Jawa.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Zulkifli Hasan kepada wartawan terkait kegiatan kampanye nomor urut 2.

“Suara nasional ada di Pulau Jawa. Sebanyak 60 persen, terbesar dari pulau-pulau lainya, “ kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (19/10).

Dari hasil beberapa kali Pilpres, kemenangan para Presiden dan Wakil Presiden ditentukan dengan basis suara di Jawa. Bila di pulau ini bisa menang maka dipastikan akan terpilih menjadi pemenang di Pilpres 2019.

“Kita bisa melihat dari ujung ke ujung pulau jawa itu menjadi basis suara. Mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta dan Banten, “ungkapnya.

Ia pun tak menapik bahwa selain dari Jawa ada lumbung suara besar yaitu para Tenaga Kerja Indonesia yang berada diluar negeri. Beberapa negara mempunyai jumlah TKI terbesar seperti Malaysia dan Hongkong.

‘Suara dari luar negeri juga perlu. Tidak boleh ditinggalkan karena ini bisa menjadi tambahan kekuatan untuk meraih suara tertinggi nantinya, Jelas Zulkifli.

Selain itu dia membantah kalau Prabowo jarang turun ke masyarakat karena antara Prabowo dan Sandiaga berbagi tugas.

“Kalau keduanya keliling Indonesia, bagaimana kalau ada tamu yang datang ingin bertemu,” ujarnya.

Zulkifli menilai selama ini Prabowo terus melakukan kerja politik dengan menerima kunjungan tokoh-tokoh namun sifatnya ada terbuka dan tertutup bagi media.

 

 

(Red: Hulu, sumber TS)

Comments are closed.