Gerakan Sapa Indonesia Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Hingga Pedesaan dan Pelosok

5
188
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Jokowi Widodo - KH. Ma'ruf Amin.(Foto: BBC)

Surabaya, NAWACITA– Gerakan Sapa Indonesia salah satu relawan pendukung Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin akan aktif melalukan sosialisasi dari pintu ke pintu rumah warga dalam memberikan kemenangan kepada calon Petahana.

“Kami akan mendulang suara untuk Jokowi-Ma`ruf. Kita akan bekerja keras berkampanye secara `door to door` kepada masyarakat, kata Ketua Umum Sapa Indonesia, Kuswandi, kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (29/9).

Diutarakanya, saat ini masyarakat membutuhkan informasi yang lebih detail terhadap pasangan calon. Turun dan berhubungan langsung dirasa penting untuk mensosialisasikan visi dan misi dari Jokowi-Ma’rif agar langsung bisa diterima masyarakat.

“Bukti kinerja Jokowi selama menjabat Presiden sudah terbukti. Ini yang kami bawa untuk disampaikan kepada masyarakat hingga kepedesaan dan pelosok, tuturnya.

Selain dari pintu rumah satu ke pintu rumah lain, gerakan komunitasnya juga menyiapkan posko di setiap desa se-Jatim, termasuk 20 orang relawan yang siap menjaga serta mengawal persiapan Jokowi agar terpilih untuk kali kedua.

Fungsi posko, kata dia, selain untuk komunikasi dan koordinasi, juga sebagai tempat masyarakat menyampaikan aspirasi sekaligus menjadi penangkal informasi-informasi tidak benar yang terjadi.

“Kami akan menjadi garda terdepan menangkal berita hoaks yang beredar di tengah masyarakat. Kami telah bergerak di Jatim, Jateng dan Jabar. Waspadai berbagai isu yang muncul menjelang Pilpres kali ini,” katanya.

 

 

 

(Red: Kur, sumber Antara)

Comments are closed.