Suara Kader Golkar Solid Menangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf

1
193
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersama Wakil Sekjen Golkar Sarmuji (dua dari kiri).(Foto: HENDRA EKA/JAWA POS)

Jakarta, NAWACITA– Dukungan kader Golkar tidak akan terpecah setelah Airlangga Hartanto ketua Umum gagal mendapatkan tiket menjadi pendamping Joko Widodo dalam koalisi kabinet indonesia kerja.

Kepada awak media, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Muhammad Sarmuji memastikan dukungan partainya kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 akan terorganis hingga ke para kader. Semua kader akan solid mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Iya itu kan mendukung pak Jokowi itu sudah berlangsung dan melewati proses yang panjang. Saya rasa suara Golkar akan bulat ke pak Jokowi,” kata Sarmuji, Kamis (23/8).

Namun, Sarmuji mengakui ada sebagian kader Partai Golkar yang kecewa tidak terpilihnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo.

Meski demikian, katanya, jumlah yang kecewa tersebut tidak signifikan. Ia pun menegaskan Partai Golkar tetap akan mensukseskan Joko Widodo agar terpilih kembali menjadi presiden

“Karena ketum tidak terpilih sebagai cawapres mungkin ada satu atau dua orang yang tidak maksimal tidak mendukung pemenangan, itu kan hal yang wajar saja disetiap parpol pasti begitu tapi jumlahnya tidak signifikan,” ujar anggota Komisi XI DPR RI itu.

 

 

(Red: Juan, sumber TS)

Comments are closed.