Mendaftar di KPU, Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Resmi Bertarung di Pilpres 2019

0
163
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Jokowi Widodo - KH. Ma'ruf Amin.(Foto: BBC)

Jakarta, NAWACITA- Koalisi kabinet kerja mendaftarkan Joko Widodo- KH Maruf Amin sebagai capres cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Didukung PDIP, Golkar, PKB, PPP, Nasdem dan Hanura, Jokowi dan Maruf Amin mendaftar di kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB, pagi.

Penyerahan berkas Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin saat mendatangi kantor KPU didampingi para Ketua Umum, Sekjen parpol, ormas dan sayap organisasi lain yang mendukung Jokowi dua periode.

Dari pantauan dilapangan, Jumat (10/8), di ruang pendaftaran, Jokowi-Maruf duduk berhadapan dengan Ketua KPU Arief Budiman dan para komisioner lainnya. Sementara di sisi sebelah kiri dan kanannya duduk para ketum parpol pendukung.

Jokowi datang dengan mengenakan kemeja putih bertuliskan ‘bersih, merakyar, kerja nyata’. Sementara KH Maruf mengenakan baju putih, sorban dengan pici hitam.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf melakukan start dari Gedung Joang sebagai titik kumpul untuk menuju kantor KPU. Relawan dan Pendukung Jokowi membanjiri Gedung Juang dan Kantor KPU saat pasangan petahana ini mendaftar.

 

 

 

(Red: Hulu, sumber Istimewa)