Menebak Nama M, Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

9
270
KH Ma'ruf Amin bersama Presiden Joko Widodo(Foto Istimewa)

Bogor, NAWACITA– Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy membuka ciri-ciri Cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019.

“Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI, di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius, “kata Rommy seusai mendampingi Presiden Jokowi menghadiri peresmian pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Angkatan XII Tahun 2018 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (8/8).

Namun, Rommy memberikan isyarat bahwa calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 berinisial “M”.

“Percayalah tidak akan keluar dari 10 nama yang saya sampaikan sebelumnya. Dari 10 nama itu kan ada Maruf Amin, Mahfud MD, ada Moeldoko, Muhaimin Iskandar, (Sri) Mulyani, ada M Romahurmuziy, ada Mbak Susi, ada Mas Airlangga. Kita tunggu saja pengumuman dari beliau,” ucapnya.

Romy mengatakan, pertemuan Presiden Joko Widodo dengan para ketua umum partai politik pendukung di Istana Merdeka Jakarta terkait calon Wakil Presiden. Selain itu pula akan dibahas formasi koalisi dan pematangan tim.

“Nanti kita putuskan. Yang penting, Cawapres Jokowi nantinya memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan. Cawapres tersebut juga mewakili religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia, “ungkapnya.

 

(Red: Faiz, sumber Istimewa)

Comments are closed.