Belum Sepakat, Cak Imin Ragu Prabowo Kembali Bertarung Sebagi Capres

9
186
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

Jakarta, NAWACITA– Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dicalonkan koalisi opisi untuk maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2019 masih menjadi tanda tanya.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pendukung Presiden Joko Widodo mengaku tak yakin bila Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Dia beralasan, hingga saat ini kubu Prabowo belum secara gamblang menyatakan mengusung salah satu nama untuk menjadi capres.

“Belum yakin saya Pak Prabowo maju, sampai sekarang belum jelas ngusung siapa oleh siapa,” kata Cak Imin di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (1/8).

Wakil Ketua MPR itu menyatakan, keenam partai koalisi Joko Widodo atau Jokowi telah menyatakan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk kembali sebagai calon presiden. Sedangkan empat partai lainnya atau kubu Prabowo belum memutuskan hal itu.

“Kalau Pak Jokowi kan jelas 6 partai, kalau ini siapa mengusung siapa kan belum tahu,” jelas Cak Imin.

Sebelumnya, Partai koalisi oposisi sangat aktif untuk melakukan pertemuan untuk membasa calon yang tepat untuk maju sebagai capres dan cawapres menghadapi Petahan Presiden Joko Widodo.

Mulai dari pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, pun dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

 

 

 

(Red: Hulu, sumber Liputan6)

Comments are closed.