Jenguk SBY di RSPAD, Prabowo: Jaga Kesehatan, Bapak Bukan Komandan Batalion Lagi

83
163
Prabowo Subianto saat menjenguk SBY di RSPAD, Jakpus (foto detik)

Jakarta, NAWACITA– Pertemuan Dua petinggi Parpol Demokrat dan Gerindra yang batal tidak menyurutkan langkah Prabowo Subianto untuk menghampiri Susilo Bambang Yudhoyono.

Berada dirumah sakit RSPAD, Jakarta Pusat mulai lusa kemarin. Prabowo  Subianto menjenguk ketua umum partai Demokrat, SBY yang sedang  menjalani perawatan karena kelelahan.

Prabowo datang ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, sekitar pukul 18.45 WIB. Prabowo datang sendiri tanpa didampingi jajaran pengurus DPP Gerindra.

Saat keluar dari rumah sakit, Prabowo diantar oleh dua anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono.

Kepada awak media, Prabowo mengaku sempat mengingatkan agar Ketua Umum Partai Demokrat itu untuk tetap menjaga kesehatan. Apalagi, kata dia, umur SBY kini tidak lagi muda.

“Saya ingatkan beliau, ‘Bapak itu bukan komandan batalion (danyon) lagi. Harus agak santai’,” ucap Prabowo menirukan ucapannya di depan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kemarin (18/7/).

Sebagai sesama ketua umum partai politik, Prabowo mengaku mafhum dengan kesibukan SBY akhir-akhir ini. Apalagi kemarin adalah batas akhir pendagtaran bakal calon anggota legislatif ke KPU.

“Ini musim politik, jadi saya juga repot. Banyak sekali tanda tangan pendaftaran caleg. Yang repot, semua minta nomor urut 1,” ucap Prabowo.

Di tempat yang sama, putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut, pesan Prabowo tersebut sangat penting untuk diingat ayahnya.

“Tadi saya mendengarkan langsung, memang beliau (Prabowo) mengingatkan Pak SBY juga. Semangat boleh muda, tapi juga harus bisa jaga kondisi agar tidak drop,” kata AHY.

SBY dirawat di RSPAD sejak kemarin, Selasa (17/7/2018). Dirawatnya SBY membuat pertemuan politiknya dengan Prabowo harus diundur.