Buka Peluang Koalisi, Demokrat Rencanakan Duetkan Prabowo-Agus Yudhoyono

26
218
Keterangan: Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Kogasma Partai Demokrat saat bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (Foto Detik)

Jakarta, NAWACITA- Partai Demokrat membuka peluang untuk menduetkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

 

Keseriusan Partai berlambang Mercy ini ditunjukkan dengan kedatangan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan dikediaman rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (5/7) sore.

 

Pertemuan dari dua tokoh partai berbeda ini memang tidak akan jauh dari perbincangan  menuju persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Kedua partai ini memang telah mempunyai calon masing-masing untuk dicalonkan sebagai Capres maupun Cawapres.

 

Wasekjen Demokrat Andi Arief mengatakan, pertemuan semalam merupakan tindak lanjut atas pertemuan sehari sebelumnya. Dimana utusan Prabowo bertemu dengan Syarief Hasan.

 

“Kunjungan Syarief Hasan ke Kertanegara untuk mendengar langsung penjelasan Prabowo Subianto seperti yang sudah dikemukakan oleh utusan Prabowo Subianto sebelumnya karena menyangkut persoalan-persoalan penting situasi politik dan terutama menyangkut Pilpres,” kata Andi di Jakarta, Jumat (6/7).

 

Menurut dia, Prabowo bicara banyak malam itu. Namun, tak bisa diungkap ke publik, karena menyangkut strategi menghadapi Pilpres 2019. Termasuk kemungkinan akan berduet dengan kader Demokrat, AHY.

 

Andi menegaskan, dalam waktu tak lama, Demokrat akan membahas segera hasil pertemuan antara Syarief dan Prabowo semalam.

 

“Mengingat materi pembicaraan yang penting soal skema koalisi pilpres yang dikemukakan Prabowo cukup penting dan menyangkut kemungkinan Prabowo berpasangan dengan AHY, maka akan dibicarakan di internal Partai Demokrat sesegera mungkin,” jelas Andi lagi.

Dia menekankan, komunikasi yang dibangun antara Demokrat dan Gerindra sudah sangat positif. Meskipun, belum ada kata sepakat, namun menurut dia, sudah ada gambaran kedua partai ini akan bersama di Pilpres 2019.

Soal pertemuan antara SBY dan Prabowo, Andi menambahkan, hal itu akan segera terlaksana. Hal itu akan terjadi apabila Demokrat dan Gerindra sudah ada kesepakatan koalisi.

“Diharapkan akan ada pertemuan puncak antara kedua ketum partai SBY dan Prabowo nantinya jika sudah ada kesepakatan bersama bentuk dan arah koalisi termasuk apakah AHY akan menjadi cawapres seperti yang dikemukakan Prabowo,” tutup dia.

 

 

 

 

 

(Red: Hulu, sumber Merdeka)

Comments are closed.