Elite Golkar Pertanyakan Tujuan Pengumpulan Dana Politik Ketum Gerindra

0
138
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto
  • Jakarta, NAWACITA– Partai politik pendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) mulai mengkritik gerakan penggalangan dana perjuangan politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

 

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadizly menyebut pengumpulan dana yang dilakukan oleh Prabowo memang hal yang biasa. Namun, pihaknya mempertanyakan ihwal penggunaan dana tersebut.

 

“Gerakan menggalang dana untuk perjuangan itu sah-saja. Tapi pertanyaannya, untuk perjuangan apa? Untuk menggalang dana kampanye pemilihan presiden?” tanya Ace saat dihubungi awak media Senin (25/6).

 

Apabila digunakan untuk kepentingan nyapres, kata Ace, pihaknya meminta Prabowo untuk menahan diri terlebih dahulu. Sebab, saat ini tahapan pilpres dinilainya masih belum dimulai.

 

“Kalau kepentingan untuk itu (nyapres), sabar Pak Prabowo. Tahapan Pilpres belum dimulai. Setiap penggalangan dana dari masyarakat tentu harus dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya untuk apa,” ucapnya.

 

“Apalagi kalau tujuannya untuk kepentingan politik pencapresan beliau. Tunggu dulu, tahapan Pilpres belum mulai,” sambungnya.

 

Sebagai informasi, lantaran mahalnya biaya Pilpres 2019, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto meluncurkan gerakan donasi @ GALANGPERJUANGAN.

 

Prabowo mengumumkan gerakan itu lewat pidato politiknya yang diunggah dalam akun Facebook resmi miliknya. Video itu diketahui berdurasi 19.46 menit.

 

 

 

 

 

(Red: Bee, sumber JawaPos)