Nasdem: Pak Jokowi Punya Figur Cawapres Bukan Sosok Gatot Nurmantyo

13
225
Keterangan: Effendy Choirie Ketua Bappilu NasDem

 

Jakarta, NAWACITA- Isu duet Jokowi- Gatot Nurmantyo dalam Pilpres 2019 tidak tanggapi Partai Nasdem. Masuknya Gatot dalam radar cawapres Jokowi memang banyak disuarakan oleh berbagai pihak.

 

Ketua Bappilu NasDem, Effendy Choirie mengatakan, pihaknya tidak dalam kapasitas menyodorkan nama cawapres kepada Jokowi.

 

“Nasdem yakin Pak Jokowi telah miliki figur untuk mendampingi dirinya,” kata Choirie saat dihubungi di Jakarta, Senin (2/4/2018).

 

Diketahui, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo resmi menjabat orang nomor satu di jajaran TNI menggantikan Jenderal TNI Moeldoko pada 8 Juli 2015 yang dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo hingga akhirnya 8 Desember 2017 digantikan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

 

Pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) pada 25 Juli 2014 hingga 15 Juli 2015, pria kelahiran Jawa Tengah tersebut total mengabdi di dunia militer selama 36 tahun atau lulusan Akademi Militer tahun 1982.

 

Tak hanya itu, kehadiran Gatot Nurmantyo beberapa bulan terakhir disebut-sebut sebagai salah satu tokoh potensial di bursa Pilpres 2019, baik sebagai calon Presiden atau pun calon Wakil Presiden.

 

 

 

 

 

(Red: Hulu, Sumber Teropong Senayan)

Comments are closed.