Tiga Calon Cawapres Gerindra, Anies Baswedan Masuk Kualifikasi

0
149
Keterangan: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

Jakarta, NAWACITA- Partai Gerindra memasukkan nama Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta sebagai salah satu Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

 

Kepastian majunya Prabowo Subianto Maju sebagai Capres 2019 akan dideklarasi kan pada bulan april mendatang oleh Partai Gerindra berbarengan dengan pengumuman Cawapres. Deklarasi Prabowo dan Cawapres nya ini atas kesepakatan koalis Partai Gerindra – PKS.

 

“Insyaallah Mas Anies salah satunya,” ucap Wasekjen Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Selasa (27/3)

 

Sekarang  ada tiga calon yang muncul. Ketiga calon ini terlebih dahulu dibicarakan dengan partai Koalisi. Termasuk nama Anies akan menjadi pilihan untuk mendampingi Prabowo.

 

“Mas Anies adalah salah satu calon cawapres yang akan dibicarakan dengan parpol koalisi,” ucap Andre.

 

Sejauh ini, Gerindra dan PKS menyatakan kesediaan berkoalisi di Pilpres 2019. PKS sendiri kemungkinan tidak menolak nama-nama yang diusulkan. Kehadiran Anies dalam radar Gerindra bukan menjadi persoalan bagi PKS walaupun mempunyai rencana mencalonkan kadernya untuk mendampingi Prabowo.

 

“Rasanya Mas Anies ini kan sudah didukung oleh Gerindra, PKS, PAN di Pilkada DKI. Insyaallah resistennya paling sedikit kali ya. Tapi politik ini kan dinamis. Sembilan nama dari PKS tentu masih masuk dalam radar sebagai cawapres Pak Prabowo,” jelas dia.
 

 

(Red: Kur, Sumber Dtk)