Bambang Soesatyo Turun Gunung Gerakkan Mesin Partai Menangkan Ganjar Pranowo-Taj Yasin

9
267
Keterangan: Bambang Soesatyo saat memberikan arahan kepada pengurus dan relawan Beringin Center untuk pemenangan pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Solo, Rabu (21/3)- Foto Istimewa

Solo, NAWACITA- Bambang Soesatyo Ketua DPR RI memberikan arahan kepada pengurus dan relawan Beringin Center pemenangan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Kota Solo.

 

Di hadapan para kader, Bambang menegaskan, kampanye tidak boleh menggunakan cara-cara mengintimidasi dan pemaksaan. Demokrasi, kata dia, harus ditegakkan sesuai aturan hukum serta menjunjung etika.

 

“Demokrasi tanpa tegaknya hukum akan menjadi anarki. Demikian pula demokrasi tanpa etika akan berjalan secara membabi buta dan tanpa arah. Demokrasi zaman now tidak boleh begitu. Demokrasi zaman now harus menjunjung tinggi etika dan hukum,” Rabu (21/03)

 

Ia menjelaskan, pihaknya lewat fungsi yang dimilikinya akan melakukan pengawasan terhadap gelaran kampanye baik ditingkat Kota, Kabupaten dan Provinsi. Kerjasama dengan pihak stakholder menjadi penting.

 

“DPR telah bekerjasama dengan lembaga pemerintah lain seperti KPU, Bawaslu, Polri, BIN, TNI, Pemprov, dan Pemda agar pelaksaanan Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” tandasnya.

 

Acara yang digelar ini dihadiri Walikota Solo FX Hadi Rudiatmo yang juga Ketua PDIP Solo, anggota Fraksi Golkar DPR RI Misbakhun, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Firman Soebagyo serta anggota Fraksi Partai NasDem Sahroni.

 

 

 

(Red: Yusri)

Comments are closed.