SBSI Nyatakan Dukung Ahok-Djarot di Pilgub Putaran Dua

15
218
Muchtar Pakpahan / Foto: Tempo

Nawacitapost.com –  Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) menyatakan dukungan terhadap pasangan calon Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI Jakarta putaran ke-2.

Ratusan massa SBSI di bawah pimpinan Muchtar Pakpahan, Jumat (10/3/2017) kemarin, mendatangi Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegero, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka diterima Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Dalam kesempatan itu, Muchtar mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada PDIP karena sudah menunjukkan pemihakan terhadap perjuangan buruh.

Selain itu, Muchtar berterimakasih kepada Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang menurutnya telah membantu perjuangan buruh.

Muchtar kemudian bercerita tentang sengketa buruh dengan PT Pelindo I Belawan yang membuat buruh melakukan aksi jalan kaki Medan-Jakarta sejak Januari hingga memakan waktu 40 hari. Aksi itu berakhir lewat kesepakatan bersama yang dimediasi PDIP.

“Kami sangat berterimakasih, terutama kepada Sekjen PDI Perjuangan, atas mediasinya dan perjuangannya sehingga saat ini sudah ada kesepakatan kami dengan Pelindo I,” ujar Muchtar.

Sementara itu, Hasto menyatakan pertemuan dengan buruh sangat penting bagi partainya untuk menekankan bahwa watak politik dan kekuasaan PDIP adalah kerakyatan.

“PDIP berkomitmen menjadi rumah rakyat. Dan itu sudah terbukti lewat penggunaan lokasi bekas markas PDI sebagai tempat berdiri kantor DPP PDIP saat ini. Kantor PDIP menjadi sejarah simbol perlawanan rakyat terhadap kekuasaan otoriter Orde Baru,” kata Hasto.

Di akhir sambutannya, Hasto juga berterimakasih atas dukungan SBSI kepada pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI. (Hadi)

Comments are closed.