PKS Pertanyakan Hasil DPT KPU, Ditemukan 26 juta Identitas Ganda

0
45
Chairul Anwar Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat PKS. (Foto: Ist)

Jakarta, NAWACITA– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) lebih serius  mendata jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dikatakan Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat PKS bahwa dalam menghadapi Pemilu 2019 ditemukan 26 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda.

“DPT yang ditetapkan KPU setelah dilakukan penelitian dalam dua bulan terakhir  oleh partai koalisi termasuk PKS menemukan adanya perbedaan,” kata Chairul di Jakarta, Kamis (8/11).

Data yang didapatkan ini menurut Khairul bukan hanya sepihak dari PKS saja namun Kemendagri juga menemukan hal yang sama. DPT yang telah dirilis oleh KPU sendiri ketika dilakukan kroscek malah ada perbedaan yang menonjol.

“Kemendagri menemukan di DP4 sebanyak 31 juta. Ini setelah dilakukan kroscek dan mencocokan data yang ada,” ungkap Khairul.

Chairul menegaskan bahwa DPT merupakan unsur terpenting dalam proses pemilu. Maka sudah sepatutnya berbagai pihak tidak diam dan wajib dilakukan pendataan ulang agar tidak terjadi kesalahan serta kerugian bagi pihak-pihak terkait.

“Untuk itu, merupakan hal yang penting untuk dilakukan kroscek bersama oleh pihak-pihak terkait, sehingga akan lahir DPT hasil perbaikan 2 yang benar-benar valid,” pinta dia.

 

 

 

(Red: Juan, sumber TS)

Tinggalkan Balasan