Pesawat Lion Air JT 610 Bawa 187 Penumpang, Sebagian Pegawai Kemenkeu

0
151
Penampakan salah satu barang dari pesawat Lion Air yang jatuh di Karawang.

 

Jakarta, NAWACITA– Pesawat Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT 610 yang dinyatakan hilang dan terjatuh dilaut membawa 187 penumpang.

Total jumlah penumpang Lion Air yang terjatuh terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 Pilot dan 5 FA.

Dalam informasi yang beredar di media sosial, puluhan orang pegawai Kementrian Keuagan menjadi penumpang dalam perjalanan pesawat Lion Air tujuan Pangkal Pinang.

Adapun pegawai Kemenkeu tersebut terdiri dari Pegawai DJKN sebanyak 3 orang, Pegawai DJPB 5 orang, Pegawai DJO KPP Pratama Bangka 5 orang, KPP Pratama Pangkal Pinang 7 orang.

Pesawat Lion Air ini dalam pantaun terakhir yang didapatkan dari berbagai sumber bahwa pesawat dinyatakan jatuh di Perairan Kabupaten Karawang.

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan, Senin (29/10), bahwa pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E.

Pesawat ini berangkat pada pukul 06.10 WIB dan sesuai jadwal akan tiba di Pangkal Pinang pada Pukul 07.10 WIB. Pesawat sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar.

“Perjalanan pesawat ini dari Jakarta ke Pangkal Pinang memakan waktu sejam namun menghilang kontak setelah memintah return to base,” kata Kepala bagian kerja sama dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Sindu Rahayu.

 

 

(Red: Hulu)

Tinggalkan Balasan