Nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memperpanjang masa libur sekolah hingga Rabu (11/5/2022) untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Awal libur sekolah berakhir pada 8 Mei, lalu pemerintah memperpanjang libur sekolah sampai dengan 11 Mei, penambahan tiga hari libur sekolah selama masa lebaran 2022 itu merupakan langkah pemerintah untuk mengatasi kemacetan. hal ini menindaklanjuti puncak arus balik mudik lebaran yang diprediksi terjai pada 7, 8, 9 Mei 2022.

Melansir dari Kompas.com Keputusan tersebut merupakan hasil koordinasi antara Kemendikbud Ristek dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). “Keputusan ini akan disosialisasikan oleh pemerintah daerah untuk diterapkan sebagaimana mestinya,” ujar Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbud Ristek Anang Ristanto.

Libur Sekolah Diperpanjang di Bogor Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Jawa Barat Juanda Dimansyah mengumumkan telah memperpanjang masa libur sekolah hingga 12 Mei. Juanda mengatakan, kebijakan itu berlaku di semua jenjang sekolah dari TK, SD, SMP hingga SMA.

“Kami sampaikan bahwa peserta didik di setiap jenjang pendidikan masuk sekolah kembali pada hari Kamis, 12 Mei 2022,” ujar Juanda, dikutip dari Antara Namun, khusus guru dan tenaga kependidikan lainnya, tetap masuk kerja pada Senin (9/5/2022) dengan menerapkan Work from home (WFH) hingga 11 Mei. “Terkait dengan agenda lain yang sudah dijadwalkan sebelumnya, dapat menyesuaikan dengan kebutuhan di satuan pendidikan masing-masing,” tuturnya.

Baca juga :  Ketua KPK Beberkan Rahasia OTT: Pelapor Sering dari Orang 'Dalam'