Nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Maziyah Sakinah merupakan salah satu perserta SNMPTN 2022 yang diterima di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Universitas Padjajaran (Unpad) dan menjadi mahasiswi termuda di Unpad.

Maziyah biasa di panggil May, berhasil diterima di program studi Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Industri Pertanian dalam usia yang tergolong muda, yakni 15 tahun 11 bulan.

May merupakan salah satu siswi yang berhasil lolos SNMPTN 2022 di sekolahnya di SMA Islam Assyafi’iyah 02, Bekasi. Ia pun juga menjadi siswi lulusan pertama  setelah dua tahun terakhir tidak ada yang diterima di PTN melalui jalur SNMPTN.

Prodi teknik Pertanian Unpad menjadi pilihan pertama dalam mengikuti seleksi SNMPTN. May memilih prodi tersebut karena sebelumnya sudah melakukan riset dan penelusuran dari berbagai informasi mengenai program studi tersebut.

Perempuan asal Kota Bekasi, Jawa Barat ini sangat yakin memilih Unpad sebagai perguruan tinggi untuk meanjutkan studinya.

Unpad menjadi perguruan tinggi fafvoritnya dan banyak teman-temannya yg memilih Unpad saat mendaftar SNMPTN.

“Salah satu yang saya suka, Unpad punya cirii khas unik pada baju toganya dan saya ingin memakai toga itu,” ucap May.

Sejak kecil May memiliki kemampuan akademik yang baik. Pada saat SD dan SMP May pernah ditawari gurunya untuk mengikuti akselerasi dan diperbolehkan langsung untuk mengikuti Ujian Nasional. May memilih monolak dan tetap menempuh pendidikan sekolah sesuai tahap.

May juga pernah menjuarai lomba da’iyah di tingkat Jabodetabek karena menjadi da’iyah adalah salah satu keinginannya. Selain itu, ia juga tercatat sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK), program ini mendukung May agar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Baca juga :  Dugaan Kasus Banyak, Rizieq Shihab Kena Pidana Berlapis?

Setelah dinyatakan diterima di Unpad, May semakin optimis menyelesaikan studinya dengan baik serta turut aktif di organisasi kemahasiswaan.