Tingkatkan Produktivitas Warga Binaan, Lapas Kelas 1 Sukamiskin Budidaya Jamur Tiram

0
91

Jakarta, NAWACITAPOST – Di tengah Pandemi Covid-19 gaya hidup masyarakat mulai berubah. Gaya hidup sehat kini menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan kondisi tubuh yang tetap bugar ditengah wabah. Pola tidur, pola makan termasuk menu yang dikonsumsi sehari-hari menjadi fokus bagi yang menjalani gaya hidup sehat.

Mengkonsumsi sayuran dan jamur tiram menjadi salah adalah solusi yang bisa dgunakan untuk menu harian, sebab jamur dapat diolah menjadi berbagai menu lezat.

Jamur tiram yang memiliki dengan banyak penikmatnya menajadikan jamur ini sebagai peluang bisnis di bidang pertanian yang menguntungkan (agribisnis)

Selain tekstur dan rasa, jamur tiram memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Hal ini membuat prospek bisnis jamur tiram amat menggiurkan dan peluangnya pun masih sangat terbuka lebar.

Dengan demikian, dalam rangka membentuk jiwa interprneur warga binaan Lapas Kelas 1 Sukamiskin berencana mengaktifkan kembali produksi jamur tiram.

Beberapa waktu lalu Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Ratri Handoyo Eko Saputro A.Md, IP, S.Sos, MH dalam keterangannnya pada Rabu, (07/07/2021) menyampaikan bahwa panen jamur tiram diharapkan menjadi motivasi bagi produktifitas warga binaan. Selain itu, hal ini adalah sebagai upaya untuk merubah stigma negatif yang terbentuk di masyarakat terhadap mantan narapidana.

“panen raya jamur tiram hari ini diharapkan bisa menjadi awal kebangkitan bidang kegiatan kerja untuk maju dan produktif, stigma Lapas Kelas 1 Sukamiskin yang awalnya selalu negatif karena identik lapas bagi para narapidana” terang keduanya

Keterangan senada juga disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Drs. Elly Yuzar MH yang mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya mengembangkan berbagai potensi pembinaan untuk para warga binaan. Dengan beragamnya pembinaan yang dilakukan diharapkan akan cepat memperolah progress dan hasil yang baik.

(Kornelius Wau)