UWKS KEMBALI GELAR WISUDA DRIVE THRU SEMESTER GASAL 2020/2021

0
187

Surabaya NAWACITAPOST – Sukses menggelar wisuda drive thru pada tahun lalu, Sabtu (10/4) Universitas Wijaya Kusuma Surabaya kembali menggelar wisuda drive thru semester gasal tahun akademik 2020/2021 pada jenjang Ahli Madya (D3), Sarjana (S1) dan Magister (S2) di lobby D Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Meskipun wisuda ini dilaksanakan dengan cara drive thru tapi tidak menghilangkan esensi dari prosesi wisuda. Wisudawan dan panitia wisuda menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Panitia wisuda merancang prosesi wisuda drive thru ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M,” terang Ir. H. Soepriyono, MT., Wakil Rektor Bidang Akademik.

“Acara wisuda drive thru kali ini mengambil tema menjadi sarjana yang sehat, cekat, dan berkualitas,” tambah Andi, Kepala BAKH.

Rektor UWKS, Prof.H.Sri Harmadji, dr.Sp.THT-KL (K) mengucapkan  “Selamat atas kelulusan dan keberhasilan Saudara-saudara  para wisudawan memperoleh gelar akademik yang sesuai dengan bidang ilmu yang saudara tempuh. Jadilah Magister dan Sarjana yang memiliki nalar jiwa raga dan hatinya dengan “jati diri kewijayakusumaan” yang memuat sikap budi pekerti luhur : “teguh, teteg, tatag, tanggon dan trapsila”, sebagai ciri khas atau jati diri keluarga besar Universitas Wijaya Kusuma Surabaya” dalam sambutan pembukaan wisuda drive thru.

Rektor UWKS, Prof.H.Sri Harmadji, dr.Sp.THT-KL (K) (tengah) bersama jajaran wakil rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Rektor juga menyampaikan “rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya para pejuang kesehatan, para alumni UWKS yang telah gugur sebagai pahlawan kesehatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dosen UWKS yang gugur dalam menjalankan tugas yaitu Dr. Ir. H. Miftahun Huda MM. dosen Fakultas Teknik dan Dr. Drs. H. Heni Sukrisno, M.Pd, dosen Fakultas Bahasa dan Sains. Semoga amal dan ibadah almarhum diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala dosanya.”

Rektor juga menyampaikan bahwa wisuda drive thru pada hari ini ikuti oleh 473 wisudawan dengan rincian 27 wisudawan dari Fakultas Teknik; 27 wisudawan dari Fakultas Pertanian; 67 wisudawan dari Fakultas Hukum; Fakultas Ekonomi dan Bisnis diikuti 156 wisudawan; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diikuti 32 wisudawan; Fakultas Bahasa dan Sains diikuti 24 wisudawan, 123 wisudawan dari Fakultas Kedokteran dan 17 wisudawan dari Fakultas Kedokteran Hewan.

Meskipun di tengah pandemi tetapi berbagai pencapaian telah dilakukan UWKS diantaranya: model perkuliahan yang menggunakan fasilitas e-repository. UPT-TIK yang mengembangkan aplikasi-aplikasi e-Campus yang meliputi: e-Academic, e-Finance, e-Human Resourses, e-Library, e-Facility, e-Journal, e-Administration, dan e-Alumni; pencapaian dibidang penelitian yang dibiayai Hibah Dikti sebanyak 15 dosen dan yang dibiayai Internal sebanyak 172 dosen; Program Bantuan UKT SPP sebanyak 596 mahasiswa menerima bantuan UKT SPP senilai Rp. 1.430.400.000 dan mulai tahun 2020 ini UWKS menerima mahasiswa jalur KIP-K. (/red)