Pencak Silat Sumbang Sembilan Emas, Aksi Sugianto Tertinggi di Kelas Seni Tunggal Putra

0
63
Atlet Pencak Silat Indonesia, Sugianto (Foto:Ist)

Jakarta, NAWACITA– Olahraga Pencak Silat Indonesia benar-benar menjadi tulang punggung bagi raihan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Dalam kelas seni tunggal putra, Sugianto meraih emas yang kesembilan dalam cabang olahraga ini yang beberapa hari sebelumnya emas di cabang ini telah terkumpul sebanyak 8 medali emas.

Bertanding di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8). Sugianto meraih point tertinggi yakni yakni 471, mengalahkan pesilat Thailand, Ilyas Sadara dengan poin 460 yang meraih medali perak dan pesilat Filipina, Almohaidis Abad dengan poin 455 yang meraih medali perunggu.

Perolehan angka yang diraih oleh Sugianto di babak final ini lebih tinggi dibandingkan babak penyisihan sebelumnya yang memperoleh angka 467.

Tiga medali emas diperebutkan dalam pertandingan kelas seni untuk kategori tunggal putra, ganda putri dan dan regu putri.

Sementara itu lima medali emas diperebutkan di kategori bertarung, yakni untuk kelas J putra 90-95 kg, kelas F putra 70kg-75kg, kelas D putri 60kg-65kg, kelas C 55kg-60kg, dan kelas B putri 50kg-60kg.

 

(Red: Bee, sumber ist)

Tinggalkan Balasan