Peluang Timnas Indonesia Menepis Setelah Dihajar Thailand 4-2

0
47
Timnas Indonesia memberikan sambutan kepada suporter setelah kalah dari tim tuan rumah Thailand. (Foto: Tribun)

 

Bangkok, NAWACITA– Harapan besar Tim nasional Indonesia untuk tampil dalam final AFF 2018 semakin sulit setelah takluk dari tuan rumah Thailand.

Timnas Indonesia harus kalah dengan skor 2-4 dalam laga ketiga di penyisihan grup menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11).

Kekalahan ini membuat posisi Indonesia dalam klasemen di Grup A berada di urutan ke empat dengan dua kali kekalahan dan satu kemenangan. Tiga point didapatkan Indonesia saat melawan Timor Leste dan kehilangan point dari Timnas Singapura setelah takluk 1-0.

Jalanya pertandingan pada babak pertama memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia setelah Zulfiandi mencetak gol pada menit 29. Keunggulan ini tidak bisa bertahan lama karena pemain Thailand Korrakot Wiriya bisa menyamakan kedudukan pada menit 38.

Sebelum babak pertama berakhir, Timnas Indonesia malah harus kebobolan lewat gol Pansa Hemviboom di menit ke 48.

Perjuangan Timnas Indonesia semakin tertekan pada babak kedua setelah Timnas Thailand memastikan keunggulan setelah Adisak Kraisorn mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 65 yang kemudian disusul aksi Pokklaw A-Nan pada menit ke 74.

Timnas Indonesia mencoba bangkit namun gol kedua pada menit ke 89 lewat Fachruddin Aryanto hanya memperkecil kekalahan. Hingga pluit akhir permainan skor tidak berubah 4-2 dengan kemenangan Thailand.

 

Berikut susunan pemain :

Indonesia (4-3-3): Awan Setho, I Putu Gede, 23-Hansamu Yama , Fachrudin Aryanto, Alfath Fathier, Zulfiandi/Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Evan Dimas, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves/Dedik, Andik Vermansah/Febri Hariyadi

Pelatih: Bima Sakti

Thailand (4-2-3-1): Sivarak Tedsungnoen, Philip Roller, Pansa Hemviboom, Chalermpong Kerdkaew, Korrakot Wiriya-Udomsiri, Tanaboon Kesarat, Thitipan Puangchan, Mongkol Tossakrai/Pokklaw A-Nan, Sanrawat Dechmitr, Nurul Sriyankem, Supachai, Adisak Kraisorn.

Pelatih: Milovan Rajevac.

Tinggalkan Balasan