Pegawai BPK Dianiaya Orang Saat Audit Proyek di Nias Utara

0
613
Salah satu pegawai BPK mendatangi Polres Nias.

Nias, NAWACITA– Peninjauan sejumlah proyek oleh pegawai Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia di Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara berbuntut penganiayaan.

Dua orang Auditor BPK RI yang sedang menjalankan tugasnya di Kabupaten paling utara di Kepulauan Nias mendapatkan pemukulan dari sekelompok orang.

Sandro Simatupang dan Jamanna Sembiring dua orang pegawai BPK yang menjadi korban pemukulan dan mengalami cidera pada bagian kepala dan telinga sebelah kanan.

Kepada awak media, salah satu korban saat ditemui usai membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Nias tidak banyak berbicara ketika ditanya oleh para wartawan.

“Saya belum bisa memberikan komentar saat ini. Saya mohon maaf kepada teman-teman media,” kata  salah satu selesai dari ruangan Satrekrim Polres Nias, Kamis (13/12).

Sementara dilain tempat, salah satu warga yang tidak mau disebutkan identitasnya memberikan keterangan kepada awak media bahwa pemukulan tersebut terjadi setelah keduanya melakukaan audit di salah satu lahan korupsi pada sebuah proyek yang bernilai miliaran rupiah.

“Ada sekelompok orang datang menghampiri dan melakukan pemukulan usai korban melakukan audit,” ungkapnya.

Polres Nias sampai saat ini masih belum memberikan keterangan resmi terkait pemukulan terhadap pegawai BPK RI. Kedua korban dalam pantauan awak media sudah berada di Polres Nias sejak malam hingga dini hari untuk diambil keteranganya.

 

 

(Red: Faiz, sumber RRI)

Tinggalkan Balasan