PBB: Arah Politik Partai Ditentukan Lewat Rakornas Bukan Hak Individu Ketua Umum

0
33
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (kanan) serta Ketua Dewan Majelis Syuro PBB MS Kaban (ketiga kiri) saat menghadiri Milad dan Pelantikan pengurus DPP PBB periode 2015-2020. (Foto: Yudhi Mahatma/ANT)

 

Jakarta, NAWACITA– Partai Bulan Bintang (PBB) segera menggelar rapat kerja nasional (Rakornas) untuk menentukan arah politik dalam mendukung salah satu calon Presiden di Pemilu 2019.

Ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang merapat menjadi pengacara capres nomor urut 1 membuat isu yang menyatakan PBB ikut mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketua bidang pemenangan Presiden DPP PBB Sukmo Harsono menerangkan bahwa sampai saat ini dukungan kepada salah satu capres belum final. PBB akan menentukan arah politiknya dalam sebuah kesepakatan di Rakornas.

“Seperti apa pengaruhnya sampai tingkat akar rumput dan kususnya Caleg apakah akan segaris dengan ketua umum? Maka Rakornas akan mendengarkan pandangan para pengurus baik propinsi dan cabang, disanalah nanti sesungguhnya akan kelihatan kemana arah PBB dalam soal Pilpres,” kata Sukmo saat dihubungi, Kamis (8/1).

Dia juga mengaku belum tahu, seberapa pengaruhnya pasca ditujuknya Yusril sebagai tim hukum calon presiden nomor urut 01 itu.

Karenanya, hal tersebut akan dibedah dalam Rakornas nanti.

“Kita belum mengetahui seberapa pengaruh dalam pergerakan dan kinerja mesin Partai PBB,” katanya.

 

 

(Red: Juan, sumber TS)

Tinggalkan Balasan