SBY Komisaris Utama Transcorp, Rumahnya Dari Negara Berharga 300 Milyar

0
835
Rumah Pribadi SBY dari Negara yang Perpresnya Ditandatangani pada 2 Juni 2014

Jakarta, NAWACITAPOST- Seangkatan dengan Agus Wirahadikusumah, Ryamizard Ryacudu, dan Prabowo Subianto karier Susilo Bambang Yudhoyono biasa disapa SBY semakin lancar dan mencapai puncaknya menjadi orang nomor satu Indonesia selama 10 tahun 2004 – 2014.

Baca Juga : FORMAPPI : Muhammad Nasir Banyak Ulah, AHY dan MKD DPR RI Harus Ada Tindakan

Pengabdian ayah dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dihitung sejak lulus AKABRI 1973 sampai sebagai mantan Presiden sudah 40 tahun mengabdi kepada negara.

Kemudian selepas selesai sebagai Presiden, kakek dari Almira Tunggadewi Yudhoyono tepatnya pada Februari 2015 di percaya sebagai Komisaris Utama (Komut) Transcorp.

Transcorp menaungi beberapa media milik Chairul Tanjung (CT) yakni Trans TV, trans7, detik.com, dan yang terbaru CNN Indonesia,dan Bank Mega.

Tugas sebagai Komut nampaknya tetap diberikan CT kepada penulis naskah pidato saat Panglima ABRI dijabat Jenderal TNI Edy Sudrajat. Dan berkantor di lantai 27 Kantor Pusat Bank Mega Jalan Tendean Jakarta Selatan.

Inilah Kantor SBY Sebagai Komisaris Utama Transcorp di Lantai 27, Bnnk Mega Pusat Jalan Tendean Jakarta Selatan

Selain pemilik Transcorp memberikan jabatan Komut. Negara juga memberikan rumah yang sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 52/2014.

Perpres tersebut ditandatangani oleh SBY pada Senin 2 Juni 2014. Tanda tangan di Perpres itu 140 hari sebelum SBY menyerahkan jabatan Presiden ke Jokowi.

Perpres itu menyatakan Pengadaan dan standard rumah bagi mantan Presiden dan/atau Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Rumah pemberian dari negara ditempati pada 2017 tersebut memiliki luas 4000 meter persegi  terletak di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan. Namun luasnya hanya 1.500  meter persegi, kata Keluarga SBY. Dan selalu dijaga ketat oleh Paspampres.

Rumah Pribadi SBY yang diberikan Negara di Mega Kuningan Jakarta Selatan, kemungkinan Jarang Ditempati

Jika dihitung jarak  rumah pribadi dari negara yang jarang ditempati SBY ke kantor Transcorp adalah 2.900 meter.

Inilah salah satu pemberitaan yang dipunyai Transcorp (detiknews, 6 Februari 2017) dengan judul Begini Suasana Demo Mahasiswa di Rumah SBY di Mega Kuningan.

Masih kata pemberitaan detiknews yang disampaikan Juru bicara DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik mengaku menyesalkan aksi yang digelar oleh mahasiswa tersebut.

Sebab, menurutnya, para mahasiswa tampak bingung dan baru sadar bahwa lokasi tempat mereka berdemo merupakan rumah SBY alias itu rumah ayah dari Edhie Baskoro Yudhoyono.

Namun berita Tempo.co  pada 7 Februari 2017 dengan Judul  Begini Unjuk Rasa Geruduk Rumah SBY Direncanakan .

Ketua Jambore Mahasiswa di Cibubur, Septian dari Universitas Muhammadiyah Tangerang, mengatakan aksi ke rumah presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin, 6 Februari 2017, direncanakan di arena jambore. Septian mengatakan demo ratusan mahasiswa peserta jambore itu tidak ditunggangi aktor politik.

Jika pemberitaan pertama mahasiswa tidak tahu itu rumah SBY sedangkan pemberitaan kedua dengan jelas menegaskan bahwa mahasiswa sudah tahu itu rumah ayah dari Ketua Umum Partai Demokrat Mayor TNI (Purn) AHY.