Simbol Khilafah Di Saat Ini dan Mendatang Bukan Suatu Kebanggaan

0
135
Menteri Agama Jenderal TNI Purnawirawan Fahrul Razi

Jakarta, NAWACITAPOST- Masuknya Jenderal TNI Purnawirawan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama RI dan Jenderal Polisi Purnawirawan Tito Karnavian menjabat Menteri Dalam Negeri RI di Kabinet Indonesia Maju membuat para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak bisa berbuat seenaknya dalam mengenakan atribut seragam atau hal-hal aneh dalam bagian tubuhnya.

Baca Juga : Khilafah Berulah, Jokowi Akan ‘Gigit’ Sendiri

Bisa-bisa teguran bernada keras pun melandanya. Seperti disampaikan Fachrul kepada ASN yang menggunakan celana di atas mata kaki atau biasa disebut cingkrang.

Celanan Cingkrang yang dipakai ASN dan Ditergur Keras oleh Menteri Agama Jenderal TNI Purnawirawan Fachrul Razi

Mantan Wakil Panglima TNI itu menyebut penggunaan celana cingkrang tak sesuai aturan berseragam di lingkungan instansi pemerintah, jika tak bisa mengikuti, sanksinya adalah dikeluarkan dari instansi pemerintahan.

Pernyataan bernada sama disampaikan Mantan Kapolri menegur keras wakil walikota Palu Sigit Purnomo Syamsuiddin Said atau biasa disebut Pasha Ungu terkait pemilihan gaya rambutnya yang dicat pirang.

Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi Purnawirawan Tito Karnavian (kanan) Menegur wakil walikota Palu Sigit Purnomo Syamsuiddin Said atau biasa disebut Pasha Ungu (kiri) yang Mengenakan Cat Rambut Pirang

Rambut pirang Pasha Ungu menjadi viral setelah mantan vokalis grup band tersebut mengunggah di akun Instagram pribadinya, @pashaungu_vm. Dalam unggahannya itu, terlihat Pasha mengenakan seragam PNS tengah menerima tamu dari DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kritikan pun meluncur deras ke mantan vokalis grup band Ungu ini yang mengenakan gaya rambut tersebut.

Periode kedua Presiden Jokowi nampaknya pengenaan atribut dan simbol-simbol aneh ASN atau pejabat publik semakin dipersempit, bahkan nyaris tak ada tempat. Jika dulu pengenaan aneh tersebut suatu kebanggaan saat ini mereka merasa malu.

Sepuluh tahun lalu mungkin simbol-simbol aneh yang kerap dikenakan ASN tersebut gampang ditemui. Saat ini nampaknya sudah jarang seiring gebrakan dua jenderal purnawirawan yang ditempatkan dan dipercaya Jokowi, serta kesadaran seluruh masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya nilai-nilai dan atribut kepantasan plus kepatutan.