Pangeran Abdulaziz Ingin Gelar Lebih Banyak Turnamen Tenis

5
2921
Pangeran Abdulaziz Ingin Gelar Lebih Banyak Turnamen Tenis

NAWACITA- Kerajaan Arab Saudi melalui Ketua Otoritas Olahraga Umum (GSA) Arab Saudi Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al Saud mengaku ingin menggelar lebih banyak turnamen tenis berskala Internasional.

Dengan akan bergulirnya Piala Tenis Diriyah pada 12 hingga 14 Desember mendatang, Pangeran Abdulaziz berharap turnamen ini akan menjadi awalan yang baik untuk masa depan tenis di Arab Saudi.

“Kami ingin menyelenggarakan tenis internasional di Kerajaan setiap tahun. Kami ingin menunjukkan kemampuan kami dalam menyelenggarakan acara tenis internasional sebesar ini yang berhasil,” pungkas Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al Saud seperti dikutip melalui Tennisworldusa.

“Ini adalah awal dari era baru untuk tenis di kerajaan dan kami meramalkan turnamen tumbuh dan menjadi bagian dari masa depan Arab Saudi dalam olahraga,” tambahnya.

Nantinya, Piala Diriyah Cup akan menjadi panggung bagi delapan pemain tenis kelas dunia untuk saling bertarung dan memperebutkan total hadiah sebesar 3 juta dolar AS atau setara dengan Rp42,5 miliar. Turnamen ini juga diadakan di Diriyah Arena yang dibangun khusus di jantung Situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca Juga : Real Madrid perpanjang Kontrak Federico Valverde

Hingga saat ini, enam pemain sudah dikonfirmasi kebersediaannya adalah Daniil Medvedev, Stan Wawrinka, Fabio Fognini, John Isner, David Goffin, dan Lucas Pouille.

Dengan hadirnya turnamen level dunia itu, HRH Pangeran Abdulaziz juga berharap hal ini menjadi pemantik semangat dan menginspirasi pemain tenis dari negaranya sendiri.

Masih melalui sumber yang sama dirinya berharap akan ada pemain Arab Saudi yang meraih gelar paling bergengsi, yakni Grand Slam.

“Dengan membawa delapan pemain terbaik ke turnamen pertama ini, Arab Saudi akan menempatkan talenta muda kita, penggemar tenis pria dan wanita kita dalam paparan langsung tenis dengan standar global,” ujar Pangeran Abdulaziz.

 

Comments are closed.